Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan bendera berlogo Riau kepada salah satu kontingen olahraga [Foto : Mediacenterriau]

Gubri minta atlet yang bertanding pada PON XX di Papua angkat nama baik Riau

KataKata.id – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menaruh harapan besar kepada para kontingen Riau yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua Desember mendatang.

Syamsuar berpesan agar atlet dari Provinsi Riau dapat menjaga dan mengangkat nama baik Tanah Melayu Riau serta menghasilkan prestasi yang terbaik untuk Provinsi Riau.

“Di balik harapan itu semua tertanam pula doa, semoga di PON Papua kita berhasil meraih prestasi maksimal,” kata Syamsuar saat pelepasan kontingen Riau ke Papua di Balai Pelangi Kediaman Gubernur Riau, Senin (20/9/2021).

Dia juga meminta para atlet untuk menjaga kekompakan dan jaga persatuan, satu bangsa dan satu tanah air Indonesia.

“Kita semua mendoakan semoga hasil jerih payah dan latihan yang disiplin akan membawa medali sebanyak mungkin pada PON ke-XX tahun 2021 di Papua bulan Oktober mendatang,” tutup Syamsuar.

“Riau mengikuti sebanyak 29 cabor dengan atlet sebanyak 147 atlet. Sedangkan untuk personil keseluruhan, Riau mengirim sebanyak 340 personil yang terdiri dari Official Cabor sebanyak 36 orang, tim kesehatan 46 orang dan tim keamanan sebanyak 30 orang,” kata Plt Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Raja Marjohan Yusuf.

“Target prestasi yang ingin diraih kontingen Provinsi Riau akan diusahakan berada pada peringkat 10 besar nasional,” ungkap Marjohan.

“Kita mengharapkan sekali dengan semangat yang tinggi tekad menuju Bumi Cenderawasih untuk meraih prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Dia meminta seluruh kontingen Riau yang bertanding ke Papua agar menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik daerah.

“Dengan doa dan ikhtiar maka, kontingen Riau akan mampu memberikan hasil yang terbaik dalam PON XX Tahun 2021 di Papua mendatang,” ungkap Marjohan.

“Kita ke Papua ini bukan untuk jalan-jalan, dan tentulah tanggung jawab ini di pundak kita semua,” tutupnya.

Untuk diketahui, PON XX Tahun 2021 itu digelar 2 hingga 15 Desember 2021 mendatang.

Sumber : Mediacenterriau
Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Peparnas XVI Papua 2021, Riau berhasil menempati Peringkat 7

rasid

Sempat diterpa isu tidak sedap, ini penjelasan Leani

rasid

Rawan pencurian produksi, Polda Riau perkuat pengamanan di perkebunan PTPN V

rasid