Lebih Dari Sekadar Kata
Pebulu Tangkis Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting ( Foto : id.wikipedia. org )

Ginting lolos ke semifinal Olimpiade usai kalahkan Antonsen

KataKata.id – Pebulu Tangkis Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semi final Olimpiade Tokyo 2020. Ginting mengalahkan Wakil Denmark A. Antonsen di babak perempat final, Sabtu ( 31/7/2021) Siang WIB.

Ginting berhasil mengalahkan A. Antonsen dengan skor 21 -18, 15 – 21, 21 – 18.

Saling kejar poin terjadi sejak awal pertandingan berlangsung. kedua Pebulu Tangkis ini bermain tenang dan banyak melakukan reli – reli panjang.

Pada pertandingan kedua berjalan menegangkan. Ginting mulai kehilangan fokus setelah sempat beberapa kali mengembalikan pukulan bola dari lawan, bola sering keluar. Antonsen justru menutup gelombang pertandingan kedua dengan skor 15 – 21.

Memasuki pertandingan (set) ketiga Ginting justru sering melakukan kesalahan – kesalahan sendiri.

Namun perlahan – lahan dengan semangat tinggi untuk Indonesia, Ginting mulai mengejar ketertinggalan. poin demi poin berhasil diperoleh Ginting. pada lima poin terakhir Ginting berhasil mengubah keadaan dengan unggul pada skor 18-16 melalui smash terukur dan keras membuat Antonsen gagal menepisnya.

Akhirnya pada pertandingan detik detik terakhir Ginting berhasil membuat Antonsen tersungkur usai pengembalian bola darinya yang tak berhasil disambut Antonsen meluncur deras di sudut kiri.

Kemenangan ini memastikan Ginting lolos ke Semifinal. Selanjutnya Ginting akan melakoni babak semifinal esok pada Ahad (1/8/2021).

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Hasil Piala AFF: Indonesia Berhasil Taklukkan Kamboja dengan Skor 4-2

rasid

Tiba di Pekanbaru, Atlet NPCI Riau Silaturahmi Bersama Gubri

rasid

Hasil pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 zona Eropa

rasid