Lebih Dari Sekadar Kata
Erick Thohir saat menyatakan maju sebagai Calon Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu. (Instagram/@erickthohir)

Erick Thohir Nyatakan Mantap Maju Sebagai Caketum PSSI

Katakata.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mantap maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 karena merasa terpanggil untuk membenahi karut-marutnya sepak bola Indonesia.

Menteri berusia 52 tahun itu resmi mendaftar sebagai Caketum PSSI periode 2023-2027, pada Ahad (15/1/2023).

“Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan. Membuat yang bengkok menjadi lurus,” ujar Erick Thohir.

Menurut menteri asal Gunung Sugih, Lampung Tengah ini, yang dibutuhkan PSSI untuk memperbaiki sepak bola Indonesia adalah tekad yang besar. Nyali itu juga diperlukan agar Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

“Hari ini untuk maju, PSSI hanya butuh satu hal yaitu nyali,” ucap Erick Thohir.

“Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola nasional,” katanya menambahkan dikutip bola.net.

Sejumlah Persoalan PSSI

Menurut Erick Thohir, masalah sepak bola Indonesia dari dulu tak pernah berubah. Seperti pembinaan usia muda yang tak berjalan dengan baik, pengelolaan kompetisi yang semrawut, integritas dan fairplay dalam kompetisi, serta industri sepak bola yang tidak profesional.

“Mencari 11 orang dari 270 juta rakyat Indonesia untuk membentuk tim nasional yang kompetitif tidak sulit jika semua hal itu kita benahi dengan benar. Tim nasional sebuah negara hanya sekuat kompetisi liganya,” tuturnya.

“Liga yang kuat akan menghasilkan tim nasional yang kuat. Liga lemah, tim nasional lemah. Sekarang, sudah saatnya sepak bola kita naik kelas,” imbuh Erick Thohir.

Rekam Jejak Erick Thohir

Erick Thohir punya segudang pengalaman di dunia sepak bola. Ia pernah menjadi Presiden Inter Milan, salah satu klub terbesar di Eropa.

Erick Thohir juga pernah menjadi pemegang saham mayoritas di DC United, klub sepak bola Liga Amerika Serikat.

Di dalam negeri, Erick Thohir adalah pemilik Mahaka Sports yang pernah menggelar Piala Presiden 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi setelah PSSI mendapat sanksi dari FIFA.

Sumber: Bola.net || Editor: Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kecamatan Tanah Merah dapat perhatian khusus dari Gubri

rasid

Atlet NPCI Asal Riau Kembali Menambah Perolehan Medali di ASEAN Para Games Solo

rasid

Berikut jadwal Siaran langsung Timnas Indonesia vs Afghanistan

rasid