Lebih Dari Sekadar Kata
Dua Atlet kebanggaan Riau saat ketika akan memasuki gedung daerah [Foto : dok. Diskominfotik Riau]

Dua atlet kebanggaan Riau tiba di Pekanbaru, Pemprov Riau gelar ramah tamah 

KataKata.id – Dua Atlet Kebanggaan Riau Leani Ratri Oktila dan Suci diarak ketika mendarat di Pekanbaru. setibanya di gedung daerah, pemerintah provinsi Riau adakan ramah tamah menyambut atlet berprestasi Leani Ratri Oktila yang berhasil meraih medali emas pada paralimpiade Tokyo 2020.

“Kita bersyukur telah hadir putra putri terbaik dari provinsi Riau yang telah mengharumkan nama Riau khususnya dan umumnya Indonesia dikancah internasional. dan tentunya ini adalah semua berkat Tuhan yang Mahakuasa yang senantiasa memberikan keberkahan kepada kita semua atas rahmat dan hidayahnya kita semua kita sehat selalu sehingga bisa mengikuti rangkaian kegiatan penyambutan kehadiran Leani di provinsi Riau,” kata Gubernur Riau, Syamsuar dikutip dari tayangan Youtube Diskominfotik Riau, Ahad (19/9/2021).

“Kami atas nama Pemerintah provinsi Riau pertama sekali mengucapkan selamat dan sukses kepada Leani. tentunya kami bangga sekali karena dari sejarah para atlet kita di Provinsi Riau ini belum ada yang mendapatkan baik olimpiade maupun paralimpiade,” ungkapnya.

“Jadi, ini merupakan semangat baru baik untuk pemerintah daerah maupun rakyat Riau dan kami mengelu – elukan kehadiran Leani. mudah – mudahan bisa memberikan semangat baik kepada para atlet NPC maupun juga para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional yang tidak berapa hari lagi akan diberangkatkan ke Papua,” terang Syamsuar.

Dikatakan Syamsuar, tentunya semangat yang ditampilkan oleh Leani pada waktu pertandingan di Tokyo beberapa hari lalu itu merupakan semangat kita bersama selaku orang Indonesia yang sebenarnya dikancah internasional kita bisa. kita bisa bertarung dan menunjukkan kebolehan kita karena itulah tentunya tadi kami sudah mendengar juga bagaimana pengalaman Leani dalam meningkatkan prestasinya dikancah nasional dan internasional.

“Tentunya harapan kami melalui pertemuan hari ini. karena kita tahu Leani ini mereka juga senantiasa mengikuti pelatnas Jakarta dan jarang sekali pulang ke kampung halamannya maka pada kesempatan ini juga kami harapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat kepada kita yang ada di Riau ini, baik bagi para atlet yang sekarang ada maupun juga pada atlet PON termasuk juga pada atlet – atlet yang lain,” paparnya.

“Saya juga berbincang dengan Suci walaupun saat ini belum bernasib baik tetapi setidak – tidaknya beliau juga telah berprestasi di cabang renang,” ujar Syamsuar.

Dia menjelaskan, karena itulah tentunya semangat ini kita tidak boleh merasa katakanlah kita kecil, Riau ini apalah. ini sudah dibuktikan oleh Leani dengan semangat juang yang tinggi dengan latihan yang terusmenerus dengan pembinaan para pengurus.

“Kami yakin dan percaya pada masa yang akan datang banyak Leani Leani lain lagi yang akan kita peroleh pada masa yang akan datang,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Penjelasan Pj Walikota Muflihun Soal CFD di Pekanbaru Kembali Dibuka

rasid

Wagubri ajak seluruh Bupati dan Walikota pro aktif membimbing Gerakan Pramuka

rasid

Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

rasid