Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi Liga Champions.(internet)

Chelsea Berhasil Mengalahkan Juventus dengan skor telak 4 – 0

Katakata.id – Tiga poin penting berhasil diamankan Chelsea usai menjamu Juventus dalam matchday ketiga fase grup Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari. Bermain di Stamford Bridge, the Blues keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Chelsea nyaman dalam melakukan tekanan. Mereka benar-benar menguasai jalannya pertandingan dan tidak memberikan sedikit kesempatan buat Juventus untuk memegang bola.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, gol yang dinanti the Blues akhirnya tiba pada menit ke-25. Berawal dari sepak pojok Hakim Ziyech, Antonio Rudiger menjemput bola di udara dan menyodorkannya kepada Trevoh Chalobah, yang tanpa ampun menghujam gawang Bianconeri 1-0.

Juventus hampir mencetak gol penyama kedudukan tiga menit berselang. Umpan Manuel Locatelli berhasil dijangkau Alvaro Morata. Dengan memanjangkan kakinya, ia membuat bola melewati kepala Edouard Mendy. Sayang gol gagal tercipta karena bola disapu Thiago Silva sebelum melewati garis.

Chelsea menciptakan beberapa peluang lagi untuk mencetak gol kedua. Sayangnya, bola banyak berhenti di tangan Wojciech Szczesny. Pasukan Thomas Tuchel harus puas dengan skor 1-0 sebagai penutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Sungguh, gol-gol berikutnya dari Chelsea hanya perkara waktu saja. Mereka masih tampil dominan di babak kedua dan tidak memberikan kesempatan menyerang buat Juventus, baik lewat metode open play maupun serangan balik.

Chelsea memberikan pukulan telak pada Juventus pada menit ke-55. Mereka berhasil memperlebar jarak skor setelah Reece James mengoyak gawang Wojciech Szczesny dengan sepakan kaki kanan. 2-0, dan tiga poin semakin mendekat ke Chelsea.

3-0! Chelsea membukukan gol ketiganya pada menit ke-58. Kali ini giliran Callum Hudson-Odoi yang membubuhkan namanya dalam daftar pencetak gol dengan memanfaatkan asis dari Ruben Loftus-Cheek.

Setelah unggul jauh, Chelsea mulai mengendurkan serangan dan meninggalkan banyak celah buat dieksploitasi. Namun Juventus baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-83, di mana sepakan Weston McKennie berhasil ditepis Mendy.

Bukannya memperkecil kedudukan, Juventus malah ketiban sial. Chelsea mengubah kedudukan sekaligus menutup pertandingan dengan skor 4-0 setelah Timo Werner berhasil mencetak gol pada masa injury time. (bola.net)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

DPC Demokrat Inhu Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Bola Voli HUT Demokrat ke 22

rasid

Michael Owen Puji Liverpool, Rio Ferdinand Bilang Begini

rasid

AC Milan Gagal Lolos Liga Champions Musim 2021/2022 Usai Takluk Melawan The Reds

rasid