Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi (internet)

Berikut 32 tim peserta Liga Champions 2021/2022

KataKata.id – Sebanyak 32 tim peserta Liga Champions akan bertarung dari fase grup musim ini. Berikut 32 tim peserta Liga Champions 2021/2022.

Hasil kompetisi domestik di Eropa musim lalu menyisakan enam slot harus diperjuangkan lewat babak kualifikasi dan playoff.

Benfica, Malmo, dan Young Boys merupakan tiga tim pertama yang lolos ke putaran final usai bertanding pada Rabu (25/8) dini hari WIB.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk, RB Salzburg, dan Sheriff Tirapol jadi tiga tim terakhir yang meramaikan babak grup Liga Champions musim ini usai berduel pada Kamis dini hari.

Shakhtar menang agregat 3-2 atas AS Monaco usai bermain imbang 2-2 pada leg kedua, RB Salzburg menang agregat 4-2 atas Brondby, dan Sheriff Tirapol menyingkirkan Zinamo Zagreb dengan agregat 3-0.

Keenam tim tambahan dari babak playoff ini menggenapi jumlah 32 peserta yang lebih dahulu lolos ke babak grup dari hasil kompetisi selamam satu musim lalu.

Seluruh tim peserta itu akan terbagi ke dalam 4 pot yang diundi pada Kamis (26/8) pukul 18.00 waktu CET (Central European Time) atau sekitar pukul 23.00 WIB. Drawing fase grup Liga Champions musim ini akan digelar di Istanbul, Turki.

Pot 1 pada drawing Liga Champions nanti ditempati tim-tim juara liga dari enam liga top Eropa: Liga Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, dan Portugal.

Di antara tim-tim yang menempati pot 1 itu adalah: Manchester City, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid. Chelsea dan Villarreal yang bukan juara liga namun di pot 1 lantaran kedua tim itu juara Liga Champions serta Europa League musim lalu.

Sejumlah tim yang menjadi runner-up liga pada musim lalu dimasukkan ke dalam pot 2 drawing fase grup Liga Champions musim ini. Sebut saja Manchester United, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, hingga Real Madrid.

Pot 3 dan pot 4 jadi milik tim-tim yang menempati tiga atau empat besar klasemen liga musim lalu, termasuk juga mereka yang lolos dari babak kualifikasi dan playoff.

Fase grup Liga Champions musim ini akan dimulai dengan matchday pertama yang digelar pada 14 dan 15 September nanti.

32 Klub Peserta Liga Champions Musim Ini :

Pot 1: Chelsea, Villarreal, Atletico Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Inter Milan, Lille, Sporting Lisbon

Pot 2: Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool, Sevilla, Borussia Dortmund

Pot 3: FC Porto, Ajax Amsterdam, Shakhtar Donetsk, RB Leipzig, RB Salzburg, Benfica, Atalanta, Zenit St. Petersburg

Pot 4: Besiktas, Dynamo Kyiv, Sheriff Tirapol, Club Brugge, Young Boys, AC Milan, Malmo, Wolfsburg

Sumber :CNN

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Berikut Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Hari Ini

rasid

Pelatih Timnas Thailand Siap Hadapi Vietnam Pada Laga Final Piala AFF 2022

rasid

Atlet NPCI Asal Riau Tambah 4 Emas dan 2 Perak di ASEAN Para Games 2022, Berikut Rinciannya

rasid