Lebih Dari Sekadar Kata
Atlet Senam yang bertanding pada PON XX Papua tiba di Riau [Foto : mediacenteriau]

Atlet senam Riau dapat hasil membanggakan, Berikut Pesan Kadispora

KataKata.id – Setelah berhasil membanggakan Provinsi Riau dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dengan meraih 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu, akhirnya atlet senam Provinsi Riau tiba di Kota Pekanbaru Riau, Kamis (7/10/2021).

Kedatangan para atlet yang telah mengharumkan nama Provinsi Riau ini disambut langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rachmat.

Kadispora Riau menyampaikan ucapan bangga dan apresiasinya kepada para atlet senam Provinsi Riau. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Provinsi Riau.

“Tentu bangga atas medali yang diraih, karena berkat usaha dan latihan yang keras serta fokus pada pertandingan di Papua kemarin,” ucapnya mengutip mediacenterriau.

Boby mengungkapkan, para atlet Riau telah berusaha dan latihan dengan keras, sehingga pencapaian atlet senam Riau sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Ia berharap kedepannya pembinaan cabor (cabang olahraga) senam tetap dirancang dengan lebih baik agar prestasi di event selanjutnya bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Tentu Pemprov Riau akan memberikan apresiasi dengan bonus yang telah disiapkan sesuai dengan pencapaian prestasi atlet,” tutupnya.

Tiga besar klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua

Kontingen Jawa Barat berhasil menyalip DKI Jakarta dan memimpin klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tercatat hingga Kamis (7/10/2021) pukul 22.00 WIB, kontingen dari Jawa Barat berada di puncak klasemen perolehan medali PON 2021.

Jawa Barat menempati posisi teratas klasemen sementara PON XX dengan torehan 55 medali emas, 54 perak dan 57 perunggu.

Pada posisi kedua ditempati oleh kontingen DKI Jakarta dengan perolehan medali 53 emas, 43 perak dan 53 perunggu.

Pada posisi ketiga ditempati oleh kontingen Papua dengan perolehan medali 51 emas, 24 perak dan 44 perunggu.

Perburuan medali masih akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang atau sebelum upacara penutupan PON XX Papua 2021 di stadion Lukas Enembe kebanggaan provinsi Papua.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Atlet NPCI Asal Riau Tambah 4 Emas dan 2 Perak di ASEAN Para Games 2022, Berikut Rinciannya

rasid

Chelsea Kalah lagi, Graham Potter Akui Timnya Bermain Buruk

rasid

Menjamu PSPS Riau, PSDS Deli Serdang Raih Kemenangan Berkat Gol M Hidayatullah

rasid