Lebih Dari Sekadar Kata
Presiden Joko Widodo saat membubuhkan tanda di raket salah satu atlet berprestasi para badminton asal Riau Leani Ratri Oktila di istana Bogor [Foto : BPMI Setpres/Agus Suparto]

Atlet berprestasi para badminton asal Riau ini dapat total bonus Rp 13,5 Miliar dari Pemerintah

KataKata.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Atlet para badminton, Leani Ratri Oktila dan seluruh kontingen Indonesia yang telah berjuang pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani Ratri Oktila, perempuan 30 tahun, Ratri lahir di Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau tahun 1991 silam. dia berhasil meraih dua Medali Emas dan satu medali perak di ajang olahraga internasional itu.

Bonus yang diberikan senilai 5,5 miliar rupiah untuk satu Medali Emas. Dari Medali Emas, Ratri menerima bonus 11 miliar rupiah. Ditambah 2,5 miliar rupiah bonus untuk satu medali perak. Sehingga totalnya 13,5 miliar rupiah.

Apresiasi tersebut disampaikan Joko Widodo saat menerima kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat dengan Menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada jumat, (17/9/ 2021).

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang, dan bangga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Jokowi.

Jokowi pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet yang telah membawa pulang medali baik emas, perak, maupun perunggu. Menurutnya, raihan medali ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah global.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global,” katanya.

Atas prestasi yang diraih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus kepada seluruh atlet dan pelatih peraih medali maupun atlet peraih nonmedali. Leani Ratri Oktila, Hary Susanto, dan Khalimatus Sadiyah yang berhasil meraih medali emas diberikan bonus masing-masing senilai Rp5,5 miliar.

Sementara itu, peraih medali perak atas nama Leani Ratri Oktila, Ni Nengah Widiasih, dan Dheva Anrimusthi masing-masing mendapatkan bonus senilai Rp2,5 miliar.

Untuk peraih medali perunggu yaitu Suryo Nugroho, Fredy Setiawan, David Jacobs, dan Sapto Yogo Purnomo mendapatkan bonus masing-masing senilai Rp1,5 miliar.

“Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan, baik medali perak, maupun medali perunggu,” imbuhnya.

Di samping itu, pemerintah juga memberikan apreasiasi bonus sebesar Rp100 juta kepada para atlet peraih nonmedali yang juga telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya, dapat menjadi motivasi kita semuanya, bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras meraih prestasi memberikan juga telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020,” ungkap Jokowi.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya, dapat menjadi motivasi kita semuanya, bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras meraih prestasi memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” tambahnya.

“Jangan lalai untuk mempersiapkan diri, ingat Paralimpiade di Prancis ini tiga tahun lagi karena tahun 2024,” tutup Jokowi.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ganda putri pertama penyumbang emas untuk Indonesia

rasid

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions, Manchester City Jumpa Atletico Madrid

rasid

Hasil SEA Games 2021, Indonesia Tekuk Timor Leste Dengan Skor 4-1

rasid