Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi logo Arsenal

Arsenal dalam tekanan hebat, Arsene Wenger angkat bicara

KataKata.id – Arteta dalam tekanan hebat dan dihadapkan pada laga “harus menang” saat menjamu Norwich, akhir pekan depan.

Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa The Gunners masih berada di trek yang benar meski awali musim dengan buruk.

Arsenal mengawali musim dengan menyedihkan. Skuad arahan Mikel Arteta menelan tiga kekalahan dalam tiga laga pertama Liga Primer Inggris.

Meriam London terendap di dasar klasemen sementara tanpa poin, nirgol, dan kebobolan sembilan.

Kemenangan 6-0 atas West Brom di Piala Liga Inggris sempat menawarkan asa. Tapi, mereka kemudian dikalahkan 5-0 oleh juara bertahan Manchester City dengan Granit Xhaka dikartu merah.

Apalagi, Arsenal tercatat jadi yang paling boros dalam jendela transfer musim panas lalu yakni hingga £123,3 juta. Mereka mendatangkan antara lain: Ben White, Aaron Ramsdale, dan Martin Odegaard.

Arteta dalam tekanan. Wenger, yang memenangkan tiga gelar liga dan tujuh Piala FA selama 22 tahun masa kepelatihan di Arsenal, coba menangkan fans.

“Saya sudah berusia 71 tahun. Saya telah memberikan klub ini tahun-tahun terbaik dalam hidup saya. Saat ini, saya hanya seorang fans,” ucap Wenger kepada media Jerman, Bild dikutip dari Goal , Jumat (3/9/2021).

“Hari ini, klub masih dalam kondisi yang bagus,” tutur pria asal Prancis itu.

“Mereka memiliki dua pertandingan sulit [melawan Chelsea dan Manchester City] sebelumnya, tim masih punya kans dan saya berharap mereka bisa kembali menemukan performa terbaik,” tambahnya.

Adapun Arsenal bakal kembali beraksi dalam laga bertajuk “derbi degradasi” saat menjamu tim peringkat ke-19, Norwich, di Stadion Emirates pada 11 September mendatang.

 

Sumber : Goal.com

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Leg Kedua, Indonesia Dipastikan Akan Menurunkan Skuad Terbaiknya

rasid

Pasangan Hendra/Mohammad Ahsan Tembus Final Turnamen Bulutangkis All England 2022

rasid

Selamat! The Blues Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021

rasid