Lebih Dari Sekadar Kata
Kadis DLHK Riau saat menjadi narasumber FGD Gerakan Riau Hijau (Foto : Istimewa)

Upaya mendukung program Riau Hijau, GRH taja Focus Group Discussion

KataKata.id – Gerakan Riau Hijau (GRH) sukses gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Transformasi Mewujudkan Riau Hijau.

FGD yang dilaksanakan pada selasa (14/9/2021) ini mengundang Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai agent of change untuk perubahan Riau yang lebih baik.

Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik terlaksananya FGD Riau Hijau ini.

“Ini sesuai dengan upaya yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Riau yaitu Riau Hijau,” kata Syamsuar.

“Harapannya dengan terlaksananya FGD ini mampu menghadirkan gagasan-gagasan baru untuk mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan Riau Hijau, “ ungkapnya.

“Kita mengapresiasi FGD yang dilaksanakan Gerakan Riau Hijau ini. kedepannya kita upayakan untuk terus sinergi dengan kegiatan-kegiatan penghijauan dalam rangka mewujudkan Riau Hijau,” kata Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Maamun Murod.

“Tujuan menggelar FGD tersebut untuk menyediakan  ruang diskusi  bagi kawan-kawan mahasiswa sebagai agent of change. tentunya dengan FGD ini kita bisa saling belajar memahami tentang Riau Hijau ini,” terang Koordinator Gerakan Riau Hijau, Tauhid Ma’rifatullah.

“Selain itu kita juga berupaya memberikan sumbangsih pemikiran dan gerakan untuk mendukung Riau Hijau ini,” tutupnya.

Diketahui, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau menggalakkan program kampung iklim (Proklim) dan Adopsi pohon, dalam upaya mendukung program ‘Riau Hijau’ di daerah Riau.

Program Riau Hijau merupakan visi dan misi Gubernur Riau dalam upaya mewujudkan sumber daya alam yang berkualitas serta meningkatkan energi dari sumber daya alam yang terbarukan.

Sumber : Rilis

Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kementerian ESDM Hentikan Operasi PLTP Sorik Marapi Akibat Insiden Semburan Gas

rasid

Walikota Dumai Tandatangani Naskah Kerjasama Dengan BRGM

rasid

Berkat Program Khidmat Kebersihan, Dumai Dapat Penghargaan Adipura

rasid