Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi buaya air asin Australia. [SHUTTERSTOCK]

Sibuk mencari cacing lumpur, warga Inhil Tewas Diterkam buaya

KataKata.id – Warga Desa Sungai Nyiur Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dikagetkan dengan temuan mayat korban yang tewas diterkam buaya, Minggu (3/10) pukul 15.00 WIB. Jenazah korban sempat hilang beberapa jam hingga ditemukan pada Senin (4/10/2021) pagi.

Korban bernama Didi Apriyanto (23) warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir. Pada Ahad sore itu, korban pergi mencari cacing lumpur untuk umpan pancing.

“Awalnya, korban membersihkan badannya di kuala parit. Ketika korban sedang membersihkan badannya, korban diterkam buaya hingga hilang diseret,” kata Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setiawan mengutip mediacenterriau, Selasa (5/10/2021).

Kepolisian, TNI, dan pihak perusahaan bersama masyarakat sempat mencari keberadaan korban usai diterkam buaya. Namun, pencarian belum membuahkan hasil.

Keesokan harinya, Senin pukul 06.00 WIB, jasad korban ditemukan di Parit 2 Dusun Kampung Baru Desa Sungai Nyiur tidak jauh dari lokasi terkaman.

“Tubuh korban ditemukan di tepi sungai dengan kondisi sudah tidak bernyawa dengan,” ucap Dian.

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban dalam keadaan utuh dan terdapat beberapa luka bekas gigitan di bagian tubuh korban.

“Jenazah korban langsung dibawa menggunakan speed boat ke rumah orang tuanya di Kelurahan Rantau Panjang untuk dimakamkan,” kata Dian.

Dian mengimbau agar warga lebih berhati-hati saat beraktivitas di pinggir sungai. Dia tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali.

Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

KKP Hentikan Reklamasi Pantai Koneng Dumai

rasid

Banjir Mulai Surut, warga Desa Aliantan Rohul Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

rasid

Semakin Memprihatinkan, KMPBA Minta Pemerintah Segera Pulihkan Kondisi Sungai Batang Arau Padang

rasid