Lebih Dari Sekadar Kata
Handphone warga yang menjadi korban keganasan Harimau Sumatera ( Foto : Abbas Abdurrahman )

Seorang warga di Teluk Lanus diterkam harimau

KataKata.id – Konflik antara manusia dan satwa jenis harimau di kampung Teluk Lanus, Siak kembali terjadi. biasanya harimau masuk kampung memakan ternak. Namun, kali ini malah memangsa warga.

Adapun warga yang menjadi mangsa harimau tersebut yakni Alfarel Waruru (15) yang merupakan warga asal Nias. Alfarel bersama keluarganya bekerja membersihkan sawit di pondok. Ia dimangsa harimau sumatera di sekitar pondoknya pada Ahad (29/8/2021) pukul 17.30 WIB.

Sementara keluarganya yang di dalam pondok tersebut hanya mendengar jeritan korban minta tolong. lalu saat itu tidak terdengar lagi . kemungkinan dibawa lari ke hutan .

“Malam ini 9 orang dari Kampung Teluk lanus dengan menggunakan spitboot menuju tempat kejadian,” kata Penghulu Teluk Lanus.

“Dilihat beramai – ramai terdapat gumpalan darah korban,” cerita Penghulu .

“Hal ini sudah dilaporkan kepada Kepala Balai Besar Konservasi Sumber daya Alam ( BBKSDA) Riau,” ujarnya.

Sebelumnya, sudah ada kejadian masyarakat Desa Serapung dimangsa Harimau Sumatera di Kampung Teluk lanus mengalami luka gigitan pada bagian kakinya. Selain memangsa warga, Harimau tersebut juga memakan hewan ternak berupa Kambing sebanyak 5 ekor. 5 ekor tersebut merupakan kambing milik salimin, Absori, Supri, salimin dan Warkum.

Penghulu meminta agar Pihak BBKSDA Riau mengevakuasi Harimau Sumatera ke Kebun Binatang.

“Pihak BBKSDA Riau sudah 3 Kali ke Teluk lanus hanya mengadakan observasi dengan pemasangan Camera Trap,” kata Penghulu.

Kepala Bidang Wilayah I BKSDA Riau, Andri Hansen Siregar mengatakan Kita sedang merancang untuk ditangkap dalam waktu dekat ini

“Kita saat ini sedang proses merancang untuk ditangkap dalam waktu dekat,” katanya ketika dimintai konfirmasi, Senin (30/8/2021).

Selain itu Hansen juga meminta masyarakat bersabar.

“Mohon masyarakat bersabar,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

PT GH Dibebaskan oleh MA, Sejumlah Aktivis Lingkungan Sebut Ini Langkah Mundur

rasid

Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Setinggi 1.000 Meter Ahad Pagi

rasid

Padang dilanda banjir, 247 warga dievakuasi

rasid