Lebih Dari Sekadar Kata

Ombudsman RI : Electrifying Lifestyle Menjadi Trend Baru

Katakata.id – Seminar Regional dengan tema “Menyongsong Era Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) Tahun 2023 di Provinsi Riau” yang ditaja oleh Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Pekanbaru pada hari ini Rabu (14/3/2023) di Hotel Aryaduta Pekanbaru dihadiri oleh Anggota Ombudsman Republik Indonesia, Hery Susanto yang didaulat sebagai Keynote Speaker. Hery menyampaikan tema pembahasan tentang Pengawasan Pelayanan Publik, Regulasi dan Implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Kegiatan yang sebelumnya dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Riau ini dihadiri oleh Yulisman, Ketua KAHMI Riau yang juga Ketua DPRD Riau, pelaku usaha, BUMN/ BUMD yang ada di Riau dan pengurus HMI se-Provinsi Riau.

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan KAHMI Pekanbaru pada hari ini. Melalui gerakan yang dimulai di Provinsi Riau, semoga implementasi kendaraan listrik berbasis baterai ini dapat berkembang dan menjadi pelopor di Sumatera,” ucap Heri.

Dalam paparan yang disampaikannya, Hery menyampaikan regulasi yang telah diterbitkan oleh Pemerintah sebagai upaya mengurangi impor minyak yang terus dilakukan oleh Pemerintah. Kondisi ini jelas sangat menggerus devisa negara dan membuat neraca perdagangan defisit dan membuat APBN tidak akan bisa menambal subsidi.

“Program kendaraan bermotor listrik tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan konversi energi melalui peralihan pemakaian BBM menjadi listrik tapi juga berkontribusi besar dalam perbaikan pengelolaan lingkungan. Kendaraan listrik mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat, bersih dan babas polusi,” ucap Hery.

Turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Executive Vice Presiden PT. PLN, Kepala Bidang Kelistrikan Dinas ESDM Provinsi Riau dan Keasitenan Utama V Ombudsman Republik Indonesia.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Revitalisasi Kemaritiman: Jawa Barat Siap Menjadi Penopang Utama Indonesia Emas 2045

rasid

Menteri ESDM Abai Terhadap Masalah Tambang Pasir Laut di Pulau Rupat

rasid

HUT ke-65 Riau: Walhi Tagih Komitmen Pemprov Terkait Perlindungan Masyarakat Adat

rasid