Lebih Dari Sekadar Kata
Seorang warga berjalan di lokasi kejadian tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Senin (6/3). (Dok. BPBD Kabupaten Natuna)

Natuna Dilanda Longsor, 50 Orang Dikabarkan Hilang

Katakata.id – Sebanyak 50 orang dikabarkan hilang usai Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, dilanda longsor, Senin (6/3/2023).

“Terdapat 50 korban yang dinyatakan selamat sedangkan 50 korban dalam proses pencarian,” ujar Kepala BPBD Kepri, Muhammad Hasbi.

Kata dia, longsor di Natuna itu terjadi setelah hujan teras melanda daerah tersebut. Sejumlah instansi sudah turun ke lokasi untuk memberikan pertolongan.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Daerah setempat untuk melakukan pertolongan.

“Kita sudah kerahkan sebanyak 25 orang personel untuk ke lokasi kejadian,” kata Tabana mengutip Batamnews.

Tabana menerangkan, langkah awal yang dilakukan yakni melakukan peninjauan lokasi kejadian dan Personel Polda Kepri akan berupaya semaksimal mungkin dalam proses kerja dilapangan.

“Ini sangat penting sebagai aksi kemanusiaan, kita akan berupaya semaksimal mungkin dan kami juga pastinya akan menambah personel sesuai yang dibutuhkan,” tutupnya.

Sumber: Batamnews

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Baznas Terjunkan 28 Personel ke Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru

rasid

Gubri Syamsuar Panen Jernang di Desa Air Buluh

rasid

Tim Penilai dan Verifikasi Lomba Gudep Ramah Lingkungan 2023 Kwarda Riau Dilepas

rasid