Lebih Dari Sekadar Kata
Pengurus FSPPB saat memberikan keterangan terkait insiden terbakarnya tangki Pertamina RU IV Cilacap. [Foto : Isti mewa]

Insiden Terbakarnya Tangki Pertamina Cilacap, Presiden FSPPB : Kalian tidak sendirian

Katakata.id – Insiden terbakarnya Tanki 36 T-102 di RU IV Cilacap, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) sebagai bagian dari keluarga besar Pertamina yang sedang diuji musibah mengucapkan Inna lillahi wainna iliahi rojiuun pada Sabtu, 13 November 2021.

“FSPPB menyatakan turut berduka kepada Perusahaan yang kita cintai ini, terkhusus saudara-saudari keluarga kami di RU IV cilacap,” kata Arie Gumilar, Presiden FSPPB kepada wartawan, Ahad (14/11/2021).

“Mewakili seluruh Ketua Umum (Ketum), seluruh Pengurus dan Seluruh Pekerja Pertamina siap memberikan support moral dan fisik untuk penanggulangan kebakaran Cilacap, tanpa memandang holding/subholding, karena meskipun perusahaan dipecah belah, pekerja tetap satu,” ucap Arie.

“Termasuk membatu dalam penyediaan armada pemadam, foam, manpower dan dalam upaya penanganan warga sekitar serta hal lainnya,” terangnya.

Dikatakan Arie, FSPPB telah memerintahkan seluruh Ketua umum untuk berkoordinasi dengan manajemen di wilayah kerja masing-masing serta seluruh Pekerja untuk siap kapan pun diperlukan dalam upaya pengendalian dan pemadaman musibah kebakaran ini.

“Saudara saudara kami di cilacap, kalian tidak sendirian,” katanya.

“FSPPB juga meminta kepada Perusahaan untuk mengerahkan segenap sumber dayanya secara maksimal agar kebakaran ini dengan segala potensi dampak yang kemungkinan terjadi bisa segera teratasi dan distribusi BBM kepada masyarakat tetap terjamin,” ungkap Arie.

Selanjutnya kami kata Arie, memohon do’a dari seluruh rakyat Indonesia agar kebakaran segera teratasi dan musibah yang menimpa Pertamina tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Sehingga Pertamina mampu terus menunaikan dengan baik tugasnya untuk menyediakan energi untuk seluruh negeri,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Hasil penangkapan Satwa Ilegal Jenis Burung dari Pelalawan Dievakuasi BBKSDA Riau

rasid

Pipa Gas Milik Pertamina di Prabumulih Meledak, 2 Orang Mengalami Luka Bakar

rasid

Koalisi konsorsium HHI  kampanyekan secara massif soal Hutan Jaga Kita

rasid