Lebih Dari Sekadar Kata
Saat Kapolsek Batang Gansal, Ipda Nadya Ayu meninjau lokasi banjir di Indragiri Hulu. [Foto : Instagram/@nadyaayunurlia]

Dua desa di Inhu Terendam Banjir, Kapolsek Turun ke Lokasi

Katakata.id– Hujan deras mengguyur Riau sejak beberapa hari terakhir. Akibatnya 2 desa di wilayah Indragiri Hulu (Inhu), Riau terendam banjir hingga setinggi 1 meter.

“Hujan deras terjadi beberapa hari terakhir, 2 desa di Batang Gansal terendam,” terang Kapolsek Batang Gansal, Ipda Nadya Ayu mengutip mediacenterriau, Jumat (12/11/2021).

Nadya mengatakan, banjir merendam dua desa, yakni Belimbing dan Penyaguhan di kecamatan Batang Gansal. Selain curah hujan tinggi, banjir terjadi akibat luapan air di sungai Gansal.

“Air sungai Gansal naik sekitar 50 hingga 100 centimeter. Bahkan ada yang melebihi 1 meter untuk beberapa lokasi,” katanya.

Khusus Desa Belimbing tercatat air tidak sampai merendam rumah warga. Tetapi akses menuju desa putus total dan tidak dapat dilalui kendaraan.

Selanjutnya di Desa Penyaguhan terdapat 170 rumah dan fasilitas umum terendam banjir. Di desa itu, ketinggian air berkisar antara 20-80 cm.

“Untuk ke Belimbing itu akses putus, ada sekitar 250 an kepala keluarga di daerah itu. Dari dua desa ini yang terdampak ada sekitar 350 kepala keluarga dan air juga ada yang sudah mulai surut,” terang Nadya.

Dalam tinjauannya sore kemarin, Nadya telah mengimbau masyarakat untuk memantau anak-anak mereka. Termasuk ikut menjaga barang-barang di rumah yang terendam.

“Memang sejauh ini belum ada warga yang mengungsi, masih bertahan. Kami imbau tetap berhati-hati dan tadi sudah ada juga kita bantu evakuasi barang-barang warga yang terdampak banjir,” tutup kapolsek termuda itu.

Sumber : mediacenterriau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Banjir di kabupaten Tegal, 2 Balita Berhasil Dievakuasi Tim BPBD

rasid

Warga Pekanbaru Gugat Persoalan Pengelolaan Sampah

rasid

Viral Pekanbaru Dikepung Banjir Seperti Negeri Tak Bertuan, Walikotanya Malah Sibuk ke Luar Negeri

rasid