Lebih Dari Sekadar Kata
Jalan lobak, Pekanbaru amblas. [Foto : Rasid Ahmad]

Amblas sepanjang 50 Meter, lalu lintas Jalan Lobak buka-tutup

kataKata.id – Salah satu ruas di jalan lobak tepatnya didepan jalan pertanian Pekanbaru amblas. akibatnya banyak pengguna jalan terpaksa menurunkan laju kendaraannya.

Mendapatkan kabar tersebut, Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution langsung turun ke lokasi mengecek jalan yang amblas itu.

Saat Kepala dinas PUPR, Indra Pomi Nasution mengecek jalan Lobak yang amblas. [Foto : istimewa]

“Jalan ini amblas lebih kurang sepanjang 50 meter akibat dinding drainase yang terus menerus digerus air hujan dari kemarin sore hingga pagi tadi,” kata Indra Pomi Nasution saat dikonfirmasi Katakata, Senin (25/10/2021).

“Perbaikan akan segera dilakukan dengan menurunkan langsung alat berat. Selain itu, saat ini Dinas PUPR Pekanbaru telah melakukan antisipasi di sekitar jalan yang amblas,” terangnya.

Pemasangan tanda jalan oleh dinas Perhubungan Pekanbaru. [Foto : istimewa]

Indra Pomi mengatakan, Pemasangan tanda – tanda dan garis pembatas telah dilakukan sebagai langkah pertama pengamanan. Kita masih punya stok precast 1×1 meter dan akan kita pasang besok pagi.

“Meski saat ini sebagian ruas jalan masih bisa dilalui kendaraan dengan sistem buka tutup, pengendara diimbau untuk bisa mencari jalan alternatif lain hingga perbaikan selesai dilakukan,” ungkapnya.

“Selain itu kita juga sudah koordinasi dengan pihak Satlantas Polresta Pekanbaru dan dinas Perhubungan kota Pekanbaru terkait hal ini,” ujarnya.

“InsyaAllah jalan yang amblas ini akan selesai paling lama satu minggu,” tutup Indra Pomi.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Gubri Serahkan SK Pengakuan Masyarakat Hukum Adat dan Hutan Adat Suku Sakai Bathin Sobanga

rasid

TLH WALHI Riau: Kita Terus Berjuang Bersama Memenangkan Keadilan Ekologis

rasid

Kata Komunitas Lingkungan Pekanbaru tentang film Pulau Plastik

rasid