Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi cuaca (Foto : Rasid Ahmad)

Akan terjadi hujan dengan intensitas sedang, berikut prediksi BMKG

KataKata.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Hujan yang diperkirakan bakal disertai petir dan angin kencang tersebut, berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kampar pada pagi, siang dan sore hari hingga malam hari.

“Pada siang hingga sore hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan Rokan Hulu,” ungkap Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Bibin S, Rabu, (8/9/ 2021).

Selanjutnya pada malam hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak dan Pelalawan.

“Sedangkan dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk suhu udara 23.0 – 32.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 30 km/jam.

“Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah),” tutupnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

WALHI Riau Apresiasi Pemberhentian Kegiatan Tambang Pasir Laut di Pulau Rupat oleh KKP

rasid

Bertemu Nelayan Rupat Utara, Intsiawati Terima Aduan

rasid

Bertemu Bahlil, Gubernur Riau Ingin Kawasan Hutan Eks PT MPL Dikelola oleh BUMD

rasid