Lebih Dari Sekadar Kata
covid19.go.id

Yuk kenali, ini vaksin-vaksin COVID-19 yang digunakan di Indonesia

KataKata.id – Pemerintah Indonesia terus menggesa program vaksinasi bagi penduduk. Percepatan itu untuk mendapatkan imunitas kelompok (herd immunity) menghadapi pandemic COVID-19.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin terpenuhi untuk setidaknya 208.265.720 penduduk untuk tercapainya kekebalan kelompok.

Upaya-upaya pengadaan vaksin ini dilakukan melalui perjanjian bilateral dan perjanjian multilateral seperti COVAX Facility bersama GAVI dan WHO, ataupun donasi yang diberikan oleh negara-negara sahabat.

Mengutip Covid19.go.id, ada 6 jenis vaksin COVID-19 yang akan digunakan di Indonesia, yakni Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Novavax.

Masing-masing dari jenis vaksin ini memiliki mekanisme untuk pemberiannya masing, baik dari jumlah dosis, interval pemberian, hingga platform vaksin yang berbeda-beda, yakni inactivated virus, berbasis RNA, viral-vector, dan sub-unit protein.

covid19.go.id

Vaksin yang disediakan adalah vaksin yang sudah dipastikan keamanan dan efektivitas.**

 

Editor: AA Rahman

 

…………………………..

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/

 

 

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Hore! Di daerah PPKM Darurat tempat ibadah tak lagi ditutup

admin

Indra Yovi : Kami meminta maaf kepada masyarakat yang merasa kesulitan karena adanya penyekatan – penyekatan diberbagai tempat

rasid

Wow! Setiap Orang Tanggung Rp23 Juta Kalau Utang Pemerintah Dibagi Rata

abbas