Lebih Dari Sekadar Kata
covid19.go.id

Yuk kenali, ini vaksin-vaksin COVID-19 yang digunakan di Indonesia

KataKata.id – Pemerintah Indonesia terus menggesa program vaksinasi bagi penduduk. Percepatan itu untuk mendapatkan imunitas kelompok (herd immunity) menghadapi pandemic COVID-19.

Dalam pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, pemerintah mengupayakan ketersediaan vaksin terpenuhi untuk setidaknya 208.265.720 penduduk untuk tercapainya kekebalan kelompok.

Upaya-upaya pengadaan vaksin ini dilakukan melalui perjanjian bilateral dan perjanjian multilateral seperti COVAX Facility bersama GAVI dan WHO, ataupun donasi yang diberikan oleh negara-negara sahabat.

Mengutip Covid19.go.id, ada 6 jenis vaksin COVID-19 yang akan digunakan di Indonesia, yakni Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Novavax.

Masing-masing dari jenis vaksin ini memiliki mekanisme untuk pemberiannya masing, baik dari jumlah dosis, interval pemberian, hingga platform vaksin yang berbeda-beda, yakni inactivated virus, berbasis RNA, viral-vector, dan sub-unit protein.

covid19.go.id

Vaksin yang disediakan adalah vaksin yang sudah dipastikan keamanan dan efektivitas.**

 

Editor: AA Rahman

 

…………………………..

Sukseskan program vaksinasi COVID-19 dan tetap disiplin protokol kesehatan 3M: Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Untuk informasi terkait COVID-19 kunjungi situs resmi Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional https://covid19.go.id/

 

 

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Polisi Menang Praperadilan, Penangkapan dan Penahanan Anthony Hamzah Sah

rasid

Balai Besar POM Pekanbaru Temukan 246 Item Produk Kosmetik Ilegal

rasid

Vaksin kemerdekaan Polda Riau layani masyarakat pedalaman yang tidak miliki NIK

rasid