Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau saat beri pernyataan pers kepada wartawan 2020 silam (foto: Rasid Ahmad)

Waspada kasus Impor Corona, Berikut Arahan Gubernur Riau

Katakata.id – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 untuk mewaspadai kasus impor Covid-19.

Pasalnya, kasus Covid-19 di Riau mulai melandai. Namun, pada Jumat (19/11/2021) kemarin, terdapat penambahan dua kasus Covid-19 dari warga luar provinsi.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 di Riau semakin menurun, namun bukan berarti Covid-19 sudah berakhir. Sebelumnya kita sudah nihil kasus, tapi kemarin ada penambahan empat orang dan dua diantaranya merupakan warga provinsi lain yang masuk ke Riau,” kata Syamsuar di SMAN 2 Siak Hulu, Kubang, Sabtu (20/11/2021).

Untuk itu, ia meminta satgas terkait yang bertugas di pintu masuk kedatangan untuk lebih teliti dan waspada dalam melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masuk ke Riau.

“Ini harus diantisipasi oleh KKP, bandara, pelabuhan dan terminal. Kita tidak boleh lengah, apa lagi pada Desember nanti ada libur panjang,” jelas Syamsuar.

Untuk diketahui, total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Riau selama pandemi berjumlah 128.167 kasus. Dengan rincian, pasien yang masih isolasi mandiri 18 orang, rawat di RS 8 orang, sembuh 124.026 orang dan 4.115 meninggal dunia. [MC Riau]

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kasus Demam Berdarah di Riau Meningkat Tajam

rasid

Kunker ke Dumai, Kapolda Riau Sebut Capaian Vaksinasi Dumai Berada Diperingkat Kedua

rasid

Respons Kasmarni Saat Polda Riau Tinjau Vaksinasi Massal di Bengkalis

rasid