Lebih Dari Sekadar Kata
Peserta yang mengikuti vaksinasi di kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. (foto : dok. Humas Polda Riau)

Vaksinasi di Uin Suska, Polda Riau gandeng organisasi mahasiswa Cipayung Plus

KataKata.id – Polda Riau kembali menggelar kegiatan vaksinasi bagi civitas akademika di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru pada Selasa (24/8/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini menggandeng Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Riau, diantaranya PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia).

Sebanyak 45 vial (450 vaksin) jenis Sinovac disiapkan, 200 diantaranya diperuntukkan bagi Dosen, Pegawai dan Karyawan dari lingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSQA RIAU) Kampus Panam dan 250 diperuntukkan bagi mahasiswa/wi yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus Riau dilaksanakan di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Kampus Panam, Pekanbaru.

Vaksin yang diberikan aman dan halal serta memberikan banyak manfaat untuk menahan laju penularan dan mengurangi resiko terkena gejala Covid-19 berat.

Tenaga yang dilibatkan sebanyak 16 orang dari petugas Kesehatan RS Bhayangkara Pekanbaru dengan pelaksanaan Vaksinasi menerapkan Protokol Kesehatan.

Kabid Dokkes Polda Riau Kombes dr Prio Kuncoro didampingi Direktur Kriminal Umum Kombes Teddy Ristiawan kepada media mengatakan pihaknya sedang menyelenggarakan Vaksinasi yang digagas Kapolda Riau dengan menggandeng organisasi kemahasiswaan.

“Kegiatan ini merupakan gagasan dari Kapolda Riau untuk menggandeng organisasi kemahasiswaan dan kami bersama organisasi Cipayung Plus Riau dengan mengikutsertakan civitas akademika, para dosen, karyawan dari Perguruan tinggi dan dari kelompok mahasiswa,” papar Prio.

“Tujuan utamanya adalah dalam rangka secara keseluruhan Polda Riau ingin melibatkan diri dalam menciptakan herd imunity di lingkungan masyarakat secara keseluruhan dan kali ini fokus kita laksanakan untuk kelompok perguruan tinggi,” ungkapnya.

“Mudah – mudahan terus bisa bergulir di perguruan tinggi yang lain sehingga kita berharap bahwa herd imunity dilingkungan kita makin cepat tercapai,” tutupnya.

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Polda Sumut Ambil Alih Kasus Suntik Vaksin Kosong yang Sempat Viral di Media Sosial

rasid

Update perkembangan kasus Covid-19 di Riau, warga terpapar virus varian Delta semakin meningkat

rasid

Ditengah Banyaknya Pasal Kontroversi, DPR Sahkan RKUHP Jadi UU

rasid