Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir (foto : Rasid Ahmad)

Vaksinasi di beberapa kabupaten di Riau masih rendah

KataKata.id – Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nasir menyebut, minat masyarakat untuk divaksinasi COVID-19 meningkat.

“Sekarang memang peningkatan masyarakat untuk divaksin mulai bertambah. Tapi ingat prokes tetap dijalankan, masker jagan dilepas tetap menjaga jarak, dan mencuci tangan. Bukan tidak mungkin yang sudah divaksin bisa terpapar Covid, tapi dengan kondisi yang tidak parah,” ujar Mimi, Ahad (24/10/2021) di Pekanbaru.

Dijelaskan Mimi, Kota Pekanbaru masih tertinggi untuk vaksinasi dosis pertama yakni mencapai 75,3 persen, disusul Kota Dumai dengan 66,6 persen. Sedangkan daerah yang masih berada di bawah 40 persen vaksinasi Kabupaten Inhil yakni 24,5 persen, selanjutnya Kabupaten Rohul 25.0 persen.

“Secara keseluruhan persentase vaksinasi COVID-19 untuk dosisi pertama Riau baru mencapai 37,7 persen. Masih banyak daerah yang belum mencapai 70 persen, bahkan banyak di bawah 30 persen, seperti, Kampar, Rohul, Inhil, Rohil, Bengkalis, dan Pelalawan,” kata Mimi.

“Sekarang daerah masih menggesa untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat. Dan kepala daerahnya juga ikut mengimbau masyarakat untuk ikut divaksin, termasuk mesosialisasikannya, untuk mencapai target 70 persen warga divaksin,” tambah Mimi.

Sumber : Mediacenter Riau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Wakil Rakyat Sumbar Ke Riau Guna Koordinasi Pencapaian Vaksinasi

rasid

Kapolri Dukung Penuh Program Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat RS Muhammadiyah

rasid

Tim Kukerta Unri Desa Tapung Makmur Sosialisasi Pencegahan Stunting dari Hulu pada Remaja

rasid