Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir ( Foto : Rasid Ahmad )

Vaksin tambahan dan Oxygen Concentrator bantuan dari Presiden akan tiba hari ini

KataKata.id – Presiden Joko Widodo, langsung merespon permintaan Gubernur Riau, Syamsuar, untuk penambahan vaksin bagi serta obat-obatan bagi masyarakat Riau. dijadwalkan vaksin tersebut akan sampai di Pekanbaru, siang ini, Minggu (16/8), diangkut menggunakan pesawat hercules.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, bantuan vaksin dan obat-obatan dari pemerintah pusat, sesuai dengan permintaan Gubernur.

“Insya Allah siang ini ada tambahan vaksin dari Pemerintah pusat. Pak Presiden langsung merespon Pak Gubernur saat acara di Dumai, apa yang menjadi kekurangan Riau dalam mengatasi COVID-19. Alhamdulillah direspon, untuk jumlahnya belum tahu berapa,” ujar Mimi .

Dijelaskan Mimi, selain vaksin, yang jelas dibantu pemerintah pusat berupa Oxygen Concentrator, dan obat bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dirumah. Oxygen Concentrator, bermanfaat bagi pasien yang mengalami sesak.

“Yang jelas bantuan Oxygen Concentrator 100 unit ini diperuntukkan bagi pasien dengan pernafasan yang cukup berat. selanjutnya 100 paket isoman, 1100 paket isoman 2 dan 100 paket untuk pasien isoman 3,” kata Mimi.

Untuk jumlah vaksin yang ditelah diterima Riau selama program vaksinasi, Mimi menjelaskan masih mendata seluruh Kabupaten Kota yang telah menjalani vaksin, setelah mendapatkan vaksin. Untuk saat ini antusias masyarakat cukup tinggi untuk divaksin, sehingga dibutuhkan vaksin yang cukup banyak.

“Untuk vaksin sekarang masih terus berjalan, di Kabupaten Kota. Sesuai dengan target masyarakat harus divaksin 70 persen dari jumlah penduduk Riau,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan tercapai, sekarang sudah ada yang selesai vaksin pertama dan vaksin kedua,” tutup Mimi.

Sumber : MCRiau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Epidemiolog UI: Status Diperpanjang Namun Tidak Ada Langkah Baru Hentikan Covid-19

rasid

Kualitas Udara di Riau Buruk, dr Indra Yovi Ingatkan Soal Ini

rasid

Kemenkes RI: Total kasus Omicron di Indonesia sudah mencapai 138 kasus

rasid