Lebih Dari Sekadar Kata
dr Indra Yovi. (foto : tangkapan layar Youtube Diskominfotik Riau)

Upaya Satgas Covid-19 Riau Antisipasi Gelombang Ketiga

Katakata.id – Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan sejak awal Riau sudah mendapat peringatan dari Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) terkait perlunya meningkatkan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga.

“Kami sudah melakukan upaya antisipasi terkait peringatan tersebut. Yang jelas persiapan-persiapan yang sebelumnya dan fasilitas yang tersedia saat ini, tetap dipertahankan,” tuturnya, Sabtu (16/10/2021).

Dia menambahkan, seluruh fasilitas dalam upaya untuk penanganan Covid-19 di Riau tetap dipertahankan, terutama terhadap tingkat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, rumah oksigen, hingga rumah sakit sementara tetap dipertahankan sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi lonjakan ketiga.

“Dengan demikian, kalau memang terjadi seperti yang diprediksi terkait Covid-19 gelombang ketika, fasilitas-fasilitas yang kita punya masih bisa difungsikan,” sambungnya.

Sebelumnya, Ahli epidemiologi meminta Riau tetap berada dalam kehati-hatian, meski secara kuantitas angka kasus terkonfirmasi Covid-19 harian di Riau turun drastis usai lonjakan kasus Covid-19 gelombang kedua.

Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Provinsi Riau dr Wildan Asfan Hasibuan mengatakan bahwa Riau berpotensi menghadapi lonjakan Covid-19 gelombang ketiga pada Desember 2021 mendatang.

Sumber : Mediacenter Riau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Selain Pengobatan Fisik, Mita Juga Diberi Terapi Psikologis oleh Biro SDM Polda

rasid

BPOM Pekanbaru Sita Kosmetik Ilegal Rp1,7 Milliar dan 147 Juta Produk Makanan

rasid

Vaksin tambahan dan Oxygen Concentrator bantuan dari Presiden akan tiba hari ini

rasid