Lebih Dari Sekadar Kata
Direktur RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi ( Foto : tangkapan layar Youtube Diskominfotik Riau)

Tingkat keterisian tempat tidur di RSUD Arifin Achmad turun

KataKata.id – Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, saat ini tempat tidur di ruang isolasi RSUD arifin Ahmad turun menjadi 65 persen.

Sedangkan untuk ruang ICU BOR nya masih tinggi yakni 79 persen. Saat ini hanya tersisa 4 tempat tidur lagi di ruang ICU untuk pasien Covid-19.

Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad, Nuzelly Husnedi, Kamis (19/8/2021) mengungkapkan, penurunan BOR di RSUD arifin Ahmad menyusul turunnya angka Covid-19 di Provinsi Riau sejak beberapa hari terakhir ini.

“Secara umum tingkat keterisian di rumah sakit kita itu mulai menurun, karena jumlah pasien yang dirujuk ke RSUD juga mulai berkurang, kemudian yang sembuh dan dipulangkan juga banyak, jadi tidak ada penumpukan pasien seperti yang terjadi sebelum-sebelumnya,” kata Nuzelly, saat dimintai konfirmasi, Kamis (19/8/2021) sore.

“RSUD Arifin Achmad sebagai rumah sakit rujukan se Provinsi Riau menjadi patokan untuk semua kabupaten kota. Jika BOR di RSUD Arifin Ahmad turun, maka semua kabupaten kota juga turun,” ujarnya.

“Kalau kita (RSUD arifin Achmad) turun, biasa di daerah juga turun, karena kita kan rumah sakit rujukan se Provinsi Riau,” tutupnya.

Perkembangan kasus Covid-19 Riau

Data dinas kesehatan Riau menyebutkan, Informasi per hari Kamis (19/8/2021) di Provinsi Riau terdapat penambahan 838 kasus Terkonfirmasi Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 705 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Kabar duka, terdapat penambahan 28 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

“Total Terkonfirmasi hingga saat ini di Riau berjumlah 117.349 kasus dengan rincian pasien yang isolasi mandiri berjumlah 9.250 orang. Sementara yang di rawat di rumah sakit berjumlah 1.065 orang. Sedangkan pasien yang sembuh itu berjumlah 103.663 orang serta angka kematian hingga saat ini berjumlah 3.371 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kamis (19/8/2021) malam.

 

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

RSUD Arifin Achmad Diduga Tak Layani Pasien Dengan Baik, Keluarga Pasien Mengamuk

rasid

Kapolda Riau Puji Anak-anak yang Bersedia Divaksin Covid-19

rasid

BPJS Cabang Pekanbaru Bersama IZI Riau Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

rasid