Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau Syamsuar memberikan pernyataan pers saat menerima bantuan alat oksigen dari Presiden Joko Widodo ( Foto : Mediacenterriau)

Syamsuar Minta Testing Ditingkatkan hingga 50 Tracing Kontak

KataKata.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta kepada dinas kesehatan baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk tetap meningkatkan testing Covid-19 meskipun saat ini kasus penularan terus menurun.

Hal tersebut disampaikan Syamsuar usai memimpin rapat bersama Forkopimda Riau dan kabupaten/kota terkait penanganan perkembangan Covid-19 serta persiapan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, di Gedung Daerah Riau, Rabu (10/11/2021).

“Meskipun kasus Covid-19 saat ini terus menurun, tapi testing Covid-19 tidak boleh diturunkan,” kata Syamsuar.

Lebih lanjut dikatakannya, jika selama ini tracing kontak per satu pasien positif dilakukan kepada 15 orang, dengan kasus yang terus menurun hendaknya bisa ditingkatkan menjadi 30 tracing kontak.

“Kalau bisa 50 tracing kontak juga lebih bagus, hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana penularan Covid-19 yang terjadi,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah yang dilakukan tersebut, pihaknya berharap angka penularan Covid-19 yang saat ini terus menurun bisa dikendalikan. Hingga akhirnya tidak lagi ditemukan kasus positif Covid-19 di Riau.

“Mudah-mudahan dengan begitu, kasus Covid-19 di Riau nantinya bisa nol,” tutup Syamsuar.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Antusias Masyarakat Cukup Tinggi Melakukan Vaksinasi di Rumah Vaksinasi 24 Jam

rasid

Yuk kenali, ini vaksin-vaksin COVID-19 yang digunakan di Indonesia

admin

Polda Riau Suntikkan 341.574 Dosis Vaksin Covid-19 Selama 5 Hari

rasid