Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi vaksin ( foto : internet)

Riau peringkat tiga, Sumatera Barat Peringkat pertama

Katakata.id – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau memang masih tetap tinggi. Meski begitu, pada Jumat (16/7/2021) ini sedikit mengalami penurunan dibanding hari sebelumnya dan sekaligus menurunkan peringkat Riau di daratan Sumatera ke urutan ketiga.

Berdasarkan data yang dihimpun media, petang tadi, posisi kasus harian Covid-19 tertinggi di Pulau Sumatera kini dipegang Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah 1.006 kasus positif. Disusul Sumatera Utara dengan 937 kasus dan Riau di urutan ketiga dengan 858 kasus.

Sebelumnya pada Rabu (14/6) lalu, Riau berada di urutan pertama di Sumatera dengan jumlah kasus terpapar Covid-19 sebanyak 978 orang. Provinsi Sumut berada di urutan kedua dengan 896 kasus dan Sumbar tempat ketiga dengan 666 kasus.

Pada Kamis (15/7/2021) kemarin, giliran Sumut tertinggi di Sumatera dengan 1.127 kasus. Riau turun ke urutan kedua bersama Sumatera Selatan karena sama-sama mencatat 963 kasus dan disusul Sumbar di tempat berikutnya dengan 678 kasus.

Penurunan kasus terkonfirmasi itu diharapkan terus jadi trend di Riau. Sehingga pandemi Covid-19 yang telah menelan lebih dari 2.000 jiwa di Riau diharapkan segera mereda dan berakhir.

Ajak Saling Bantu

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi bersama jajaran Forkopimda hingga saat ini terus berupaya maksimal untuk memutus mata rantai Covid-19 di Provinsi Riau. Selain memperketat pintu masuk dan keluar Riau, Gubri Syamsuar juga menginstruksikan kepada Bupati Walikota agar menghimbau seluruh masyarakat di wilayahnya untuk sementara waktu tidak melakukan perjalanan keluar daerah (Pulau Jawa dan Bali) selama masa PPKM Darurat.

Di sisi lain, Gubri Syamsuar juga terus melakukan komunikasi dengan semua perusahaan industri di Riau agar punya semangat yang sama dalam rangka membantu bangsa dan negara dalam menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

Kepada seluruh perusahaan yang ada di provinsi Riau, kata Syamsuar, diharapkan untuk dapat berbagi rezeki dan tentunya berbagi apa yang bisa diperbuat untuk membantu negara dalam rangka penanganan Covid-19.

“Karena itulah kami harapkan kepada seluruh perusahaan yang ada di Riau mari kita saling membantu, saling bergotong royong agar semangat kita bersama ini kita dapat memutuskan rantai Covid-19 dan kita dalam keadaan sehat wal Afiat,” kata Gubri Syamsuar ketika melepas dua mobil oksigen cair (liquid oksigen), untuk kebutuhan medis di Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat bantuan dari PT. Indah Kiat Pulp Paper (IKKP) di Job Training Room PT. Indah Kiat Perawang Mill, Jum’at (16/7/2021).

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Bidokkes Polda Riau Cek Kesehatan Ribuan Personel Pengamanan Pemilu

rasid

Epidemiolog Riau Sebut Vaksin Anak Sama Saja dengan Vaknisasi di Posyandu

rasid

Kunker ke Dumai, Kapolda Riau Sebut Capaian Vaksinasi Dumai Berada Diperingkat Kedua

rasid