Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi kebijakan PPKM

Riau berstatus PPKM level 2, vaksinasi terus digesa

KataKata.id – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Riau sudah berstatus level 2.

“Riau sekarang sudah berada di level 2, setelah dua minggu menjalankan aturan PPKM level 3, dan turun ke level 2. Sekarang tugas kita bagaimana mempertahankan level ini, dan menurunkan ke level 1. Bagaimana caranya tentu dengan tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (21/9/2021).

Untuk pelaksanaan vaksin, kata Mimi, Pemprov Riau juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Forkopimda. Kita menggesa pencapaian vaksin bagi 70 persen masyarakat Riau.

“Untuk vaksinasi juga digesa dengan semakin antusiasnya masyarakat untuk divaksin. Namun, tetap ada pengawasan terhadap protokol kesehatan, walaupun sudah vaksin tetap disiplin prokes. pemprov juga terus berusaha untuk meminta bantuan penambahan vaksin dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan,” kata Mimi.

Pekanbaru terapkan Level 2

Kota Pekanbaru mulai menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, yang berlangsung hari ini hingga dua minggu kedepan.

“Kita sudah resmi terapkan PPKM level 2. melihat dari indikator-indikator yang sudah sesuai,” kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus usai menggelar rapat evaluasi penerapan PPKM di Kota Pekanbaru, Selasa (21/9/2021).

“Pada masa PPKM level 2 ini, kita akan fokus mendorong sektor-sektor ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Namun, aturan protokol kesehatan masih akan diberlakukan,” terang Firdaus

“Tim tracing dan testing Covid-19, satgas pengawas disiplin prokes dan vaksinasi harus terus digencarkan. Karena kita tidak boleh lengah, agar pandemi dapat segera berakhir,” jelasnya.

Mengenai sekolah tatap muka, dikatakan Firdaus, sekolah tatap muka tetap berlangsung pada PPKM level 3.

“Terkait adanya penambahan waktu belajar dan sebagainya akan disesuaikan dengan kebijakan pusat dan pertimbangan daerah,” sambungnya.

“Kita hari ini masuk PPKM level 2, inikan masih masa transisi. Terkait pendidikan atau sekolah tatap muka, nanti akan kita selaraskan kembali dengan kebijakan pusat dan daerah,” tutupnya.

Sumber : Mediacenterriau
Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Dahsyat, Kasus Baru Terkonfirmasi Positif di Riau Bertambah 938 kasus

rasid

Gas Poll Vaksinasi Polres Pelalawan, Tim Layani Pengunjung di Taman Kreatif

rasid

Update Capaian Vaksinasi di Riau 5 Januari 2022

rasid