Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi tabung oksigen ( Foto : grid )

Pemprov Riau terima bantuan hospital Bed dari OJK dan FKIJK

KataKata.id – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima bantuan 26 unit hospital bed untuk Rumah Singgah Oksigen Gotong Royong Provinsi Riau di Halaman Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (30/8/21)

Adapun bantuan yang diterima Gubri tersebut diserahkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Riau dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK), sebanyak 26 unit atau seharga Rp 263.500.000.

Dengan rincian, Rp100.000.000 dari OJK Riau yang diserahkan oleh Kepala OJK Riau M Luthfi. Selanjutnya dari BMPD sebanyak Rp100.000.000 yang diserahkan oleh Wakil Ketua BMPD Andi Buchari. Kemudian dari FKIJK sebanyak Rp63.500.000 yang juga diserahkan oleh Andi Buchori sekaligus Ketua FKIJK Riau.

Gubri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tersebut. menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian semua pihak terhadap bencana COVID-19 yang sampai saat ini juga belum berakhir di Provinsi Riau.

“Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita bisa menghadiri berkaitan dengan penerimaan bantuan untuk rumah oksigen,” kata Gubri.

Syamsuar melaporkan, bahwa minggu lalu ia telah meninjau rumah oksigen tersebut. Menurutnya, saat ini rumah oksigen tersebut sudah selesai dibangun bahkan sudah bisa difungsionalkan.

Namun sebutnya, sekarang ini rumah oksigen tersebut hanya tinggal menambah alas tempat tidurnya termasuk pula pelataran lainnya seperti bantal yang sekarang sedang dipersiapkan.

Jadi sekiranya jika terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Riau, menurut Syamsuar rumah oksigen ini sudah bisa difungsikan karena dokter dan tenaga medisnya juga sudah dipersiapkan di rumah oksigen tersebut.

“Jadi sekiranya artinya kalau ada lonjakan pasien sudah bisa dirawat di sana, sebenarnya sudah siap termasuk para dokter dan tenaga medis yang telah dipersiapkan,” ucapnya.

Sumber : Mediacenterriau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Cegah Stunting, Pertamina Gas Gandeng IZI Serahkan Bantuan Alat Antropometri

rasid

Direktur Suara Milenial Institute kritik penerapan PCR Berbayar

rasid

Fitur PeduliLindungi bisa Diakses di 50 Aplikasi

rasid