Lebih Dari Sekadar Kata

Jenazah terduga Covid-19 di Inhu dijemput paksa keluarga, begini penjelasan Pj Bupati

katakata.id – salah seorang pasien positif covid-19 berinisial T di kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ), dibawa paksa oleh keluarganya dari RSUD Indrasari Rengat.

Pada awalnya pasien T ini mengalami kecelakaan lalu lintas dan dibawa ke rumah sakit pada kamis ( 1/7/2021 ). akibat kecelakaan itu pasien mengalami luka lecet pada kepala dan dahi. hidung dan telinga pasien mengeluarkan darah serta muntah.

Kemudian saat ditangani petugas rumah sakit, pasien juga dilakukan pemeriksaan rapid antigen dan hasilnya positif. namun keesokan harinya pada 2 Juli 2021, pasien dinyatakan wafat.

Pj Bupati Inhu, Chairul Riski mengatakan,” sesuai dengan SOP, pasien akan dilakukan pemulasaran jenazah secara covid-19,” katanya saat dimintai konfirmasi, sabtu ( 3/7/2021).

Dikatakan, Chairul riski, keluarga yang menunggu meminta waktu untuk rembuk bersama keluarga yang lain. ternyata tidak beberapa lama kemudian datang satu mobil truk dengan membawa massa dan keluarga yang cukup banyak sehingga akhirnya terjadi keributan karena mereka tidak terima keluarganya dilakukan pemulasaran jenazah secara Covid-19.

“Sudah dijelaskan dan diedukasi tetap tidak diterima oleh pihak keluarga. akhirnya dibawa paksa oleh pihak keluarga seperti video viral yang beredar,” terangnya.

“Saksi di tempat pada saat kejadian adalah tim pinere dan tim keamanan yang terdiri dari pihak polsek rengat barat, KPBD dan Satpol PP,” tutup Chairul riski.

 

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Update Capaian Vaksinasi di Riau 5 Januari 2022

rasid

Pemprov Riau terima bantuan hospital Bed dari OJK dan FKIJK

rasid

Capaian Vaksinasi di Riau Tinggi, Wakapolri Minta Masyarakat Tidak Euforia dan Jaga Ketat Prokes

rasid