Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir (foto : Rasid Ahmad)

Kepada Pihak Pengelola Travel Umrah, Diskes Riau Ingatkan soal vaksinasi

Katakata.id – Dinas Kesehatan (Diskes) provinsi Riau, mengingatkan para pengelola travel umrah di Riau, untuk dapat mengarahkan calon jamaahnya untuk melakukan vaksin. Pasalnya, saat ini vaksin menjadi syarat bagi calon jamaah umrah.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pertemuan dengan para pengelola travel umrah di kantor dinas kesehatan Riau.

“Jadi kami ingatkan para pengelola travel umroh untuk mengarahkan calon jamaah nya agar melakukan vaksin. Karena vaksin jadi salah satu syarat masuk ke Arab Saudi,” kata Mimi mengutip mediacenterriau, Rabu (17/11/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, karena itu pada pertemuan tersebut, pihaknya juga menegaskan jika pengelola travel umrah merasa kesulitan dalam mendapatkan vaksin. Maka dapat menghubungi pihak dinas kesehatan terdekat.

“Jadi kami juga mengarahkan kalau ada kesulitan mendapatkan vaksin, bisa menghubungi dinas kesehatan atau fasilitas kesehatan terdekat. Ini juga dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi,” ujarnya.

Saat ditanyakan kapan ada calon jamaah umrah yang berangkat dari Riau, Mimi mengatakan hal tersebut bukanlah kewenangan pihaknya. Karena saat pertemuan itu, pihaknya hanya mengingatkan terkait vaksinasi.

“Kalau untuk jadwal keberangkatan mungkin bisa ditanya ke kementerian agama, kami hanya mengingatkan terkait vaksinasi saja,” tutup Mimi.

Sumber : mediacenterriau

 

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kunjungi Kampar, Kapolri Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Riau

rasid

Jelang Akhir Pekan, Kasus Covid-19 di Riau Semakin Meningkat

rasid

Kasus Covid-19 Tembus 27 Ribu, Jokowi Perintahkan Menko Luhut dan Airlangga Segera Evaluasi PPKM

rasid