Lebih Dari Sekadar Kata
dr Indra Yovi. (foto : tangkapan layar Youtube Diskominfotik Riau)

Jubir Satgas Covid-19 Riau Ingatkan pihak sekolah agar jangan Abai terhadap Prokes

KataKata.id – Satgas penanganan Covid-19 Riau tetap mengingatkan kepada seluruh sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/SMK/Sederajat, termasuk TK dan PAUD, tetap menerapkan protokol kesehatan saat pembelajaran sekolah tatap muka terbatas. Termasuk tidak membenarkan siswa untuk makan bersama disekolah.

“Kami telah mendapatkan laporan dari beberapa orang tua wali murid yang menyampaikan ke kami ada beberapa sekolah walaupun sudah dinyatakan jumlah atau jumlah jamnya itu sudah ada batasan tetapi melewati batas atau masih ada sekolah yang memperbolehkan anak didiknya itu makan bersama di sekolah,” kata Juru bicara satgas penanganan Covid-19, dr indra Yovi melalui konferensi pers Youtube Diskominfotik Riau, Senin (11/10/2021).

“Ini kami minta tolong supaya ditinjau ulang protokol kesehatan tersebut supaya jangan sampai klaster – klaster baru yang terjadi akibat tatap muka dan kita mau anak – anak tetap bisa sekolah offline, kita pertahankan itu,” terangnya.

Dikatakan Yovi, jangan sampai kita itu abai jangan kita merasa sudah senang sudah bagus karena provinsi Riau sudah masuk salah satu provinsi yang bisa mengendalikan Covid dengan sangat – sangat baik terlihat dari angka kondisi kita saat ini hampir sama dengan kondisi kita bulan Maret tahun 2021 sama dengan kondisi kita bulan Juli tahun 2020. kondisi inilah kita pertahankan.

“Kalau ada sekolah yang memang tidak bisa mematuhi protokolnya dengan baik, apa boleh buat mereka harus online lagi. Kita tentu tidak mau itu terjadi,” katanya.

“Nanti pada awal – awal tahun kita sudah bisa melakukan vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun,” ungkapnya.

Menurut Yovi, kalau anjuran IDI pembelajaran tatap muka semua pelajar sudah divaksin, vaksinasi di bawah 12 tahun kalau SMP dan SMA sudah vaksin. tetapi untuk SD, TK dan PAUD belum.

“Intinya pada sekolah tatap muka, jangan bawa makanan ke tempat sekolah dengan makan bersama,” tutup Yovi.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pemko Pekanbaru Akan Terapkan PPKM Level 3 Serentak, Simak Aturannya

rasid

Sebanyak 3.175 Nakes Telah Disebar di Titik Pengungsian Pascagempa Cianjur

rasid

RS Pertamina Dumai Jajaki kerjasama dengan Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai

rasid