Lebih Dari Sekadar Kata

Indra Yovi : Kami meminta maaf kepada masyarakat yang merasa kesulitan karena adanya penyekatan – penyekatan diberbagai tempat

KataKata.id – Kemarin itu tiga hari berturut – turut jumlah kasus positif di Riau mencapai diatas 1000 kasus dan didominasi kasus tersebut, berada di Kota Pekanbaru. angka kematian juga seperti itu. berturut – turut dalam beberapa hari terakhir jumlah angka kematiannya mencapai diatas 30 perhari.

Demikian disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers kepada wartawan di gedung daerah, Selasa (27/7/2021) Siang.

“Hari ini kita bisa ambil suatu gambaran hampir setiap hari, setiap jam, lebih dari satu orang meninggal di Riau akibat Covid dalam tiga hari terakhir,” ujar Yovi.

“Jumlah keterisian tempat tidur terutama di kota Pekanbaru untuk ruang isolasi sudah di atas 70 persen, jumlah keterisian ICU untuk pasien Covid-19 di Riau terutama di kota Pekanbaru itu diatas 90 persen,” terangnya.

“Dasar ini menjadi gambaran kepada masyarakat. ini saatnya anda khawatir, ini saatnya anda berperilaku mematuhi protokol kesehatan dengan baik terutama dua hal yaitu memakai masker dan menghindari kerumunan,” ungkap Yovi.

Yovi menjelaskan, melihat hal ini, beberapa strategi sudah dilakukan. Riau dan juga kota – kota besar di Riau terutama Pekanbaru. PPKM Level IV sudah dilaksanakan dari hari kemarin. kami juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa kesulitan karena adanya penyekatan – penyekatan diberbagai tempat sehingga akses dan mobilisasi masyarakat jadi terganggu dan terhalang. tujuan utamanya adalah supaya mencegah penularan covid-19.

“Dalam beberapa minggu ke depan. dua minggu ke depan kasus harian dengan jumlah angka kematian serta penurunan bor rumah sakit di Riau bisa terjadi,” jelasnya.

“Jadi, tujuan PPKM Level III dan IV di beberapa daerah di Riau tujuannya adalah menurunkan angka positif harian yang otomatis akan menurunkan Bor rumah sakit, menurunkan angka keterisian ICU dan menurunkan angka kematian kasus – kasus pasien Covid di Riau,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

PPKM Level 3 Serentak Dibatalkan, Berikut Respons Plt Kadiskes Riau

rasid

BPJS Cabang Pekanbaru Bersama IZI Riau Serahkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

rasid

Puskesmas Gunung Bungsu Bekerjasama dengan Desa Koto Tuo Gelar Pengecekan Gula Gratis

rasid