Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau saat beri pernyataan pers kepada wartawan 2020 silam (foto: Rasid Ahmad)

Hadapi lonjakan kasus Covid-19, ini persiapan Riau

Katakata.id – informasi per hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 674 kasus terkonfirmasi Covid-19. kabar baiknya, terdapat penambahan 211 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. kabar duka, terdapat penambahan 8 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan, Kamis (08/07/2021).

Mimi menjelaskan, total terkonfirmasi hingga saat ini di Riau 74.378 kasus dengan rincian Isolasi Mandiri 3.977 orang, rawat di Rumah Sakit 730 orang, sembuh 67.668 orang dan 2.003 meninggal dunia.

Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar mengklaim Riau sejauh ini telah bersiap menghadapi potensi lonjakan kasus Covid-19, meskipun secara resmi penyebaran kasus Covid-19 varian delta belum terdeteksi di Riau.

“Untuk tempat tidur di Rumah Sakit kita masih cukup dan baru terisi sekitar 39 persen,” ujar Syamsuar.

“Persiapan lain yang disiapkan pemprov adalah ketersediaan obat – obatan dan oksigen. sebelumnya, kita sudah melakukan pertemuan dengan perusahaan farmasi Riau dan dijamin masih aman,” terang Syamsuar.

“Langkah antisipasi lainnya yang dilakukan yakni pemberlakuan swab antigen ulang kepada setiap orang yang datang dari Jawa dan Bali dan mereka juga wajib menunjukkan swab PCR sebagai syarat masuk ke Riau,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

BNPB: Riau termasuk daerah yang capaian vaksinasinya rendah

rasid

‘Alarm Center’ RS di Pekanbaru Diresmikan, Kapolda Riau: Kolaboratif Menjadi Hal Penting

rasid

Nihil Kasus Covid-19, Berikut Rincian Capaian Vaksinasi di Riau

rasid