Lebih Dari Sekadar Kata
Mobil pengangkut distribusi Oksigen untuk 12 Kabupaten atau kota di Riau ( Foto : Dok. Mediacenterriau)

Gubri melepas pendistribusian Oxygen Concentrator dan obat – obatan untuk seluruh Kabupaten kota Se-Riau

KataKata.id – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melepas pendistribusian oxygen concentrator, obat-obatan serta bahan medis habis pakai (BMHP) serta obat-obatan ke seluruh kabupaten dan kota se Provinsi Riau, di halaman gedung Daerah Provinsi Riau, Selasa (17/8/2021).

Untuk diketahui bahwa pendistribusian oxygen concentrator dan obat-obatan tersebut merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang datang pada Ahad Sore (15/8/2021) lalu melalui pesawat Hercules dan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pelepasan pendistribusian tersebut Gubri lakukan usai memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau didampingi oleh Wakil Gubernur Riau Edy Nasution bersama Forkompinda Provinsi Riau.

“Bismillahirrahmanirrahim, pendistribusian oxygen concentrator ke seluruh Provinsi Riau kita lepas,” kata Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pendistribusian bantuan dari Presiden Jokowi diantaranya 99 oxygen concentrator untuk 12 kabupaten/kota didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas khususnya di daerah terpencil.

“Ada juga 300 paket obat-obatan untuk tempat isolasi mandiri,” lanjutnya.

Selanjutnya, didistribusikan juga BMHP berupa selang nasal cannula yaitu selang atau alat yang digunakan untuk penanganan COVID-19.

Diungkapkan Mimi, pendistribusian ke daerah ini disesuaikan dengan melihat kondisi lokasi kabupaten atau kota yang jauh untuk mengakses mendapatkan oksigen, seperti puskesmas-puskesmas yang terpencil dan yang membutuhkan oksigen dan di daerah.

“Tentunya ada juga puskesmas-puskesmas yang memang dijadikan tempat isolasi mandiri yang tentukan memerlukan oxygen concentrator,” tutupnya.

Sumber : MCRiau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Indra Yovi : Kami meminta maaf kepada masyarakat yang merasa kesulitan karena adanya penyekatan – penyekatan diberbagai tempat

rasid

Gubri Resmikan Mall Vaksinasi Covid-19 dan Imunisasi Rutin

rasid

Lantik Mabi dan Pimpinan Saka POM, Ka Kwarda Mengaku Bahagia dan Minta Segera Bergerak

rasid