Lebih Dari Sekadar Kata
Wali kota Dumai, Paisal (Foto : Istimewa )

Angka kematian akibat covid masih tinggi di Dumai, Wali kota Paisal: Jangan berdiam

KataKata.id – Masa Pandemi Covid-19 masih terjadi di kota dumai. hingga saat ini jumlah angka kematian juga masih termasuk tinggi. itu tidak membuat kota dumai harus terus berdiam diri menerima segala risiko yang ada. mesti ada gerak dan langkah untuk menghadapi hal tersebut.

“Masa pandemi Covid sekarang, kita harus bergerak karena apapun yang sekarang kondisinya kita harus optimis dengan pandemi Covid di Riau yang cukup tinggi. jadi, kami sejak dilantik, alhamdulillah kami terus bergerak dengan teman – teman OPD dan masyarakat kota Dumai,” kata Wali kota Dumai, Paisal melalui tayangan youtube RRI Pro2 Pekanbaru, Senin (13/9/2021) pagi.

“Dumai ini kan terkenal dengan banjir, terkenal dengan sampahnya, terkenal dengan semrawutnya tata kota yang tidak baik. dengan kondisi APBD yang ada kita maksimalkan dan kita libatkan seluruh masyarakat dumai,” terangnya.

Paisal menjelaskan, alhamdulillah beberapa kegiatan yang kita buat contohnya normalisasi sungai dumai yang lebih kurang 10 kilo, sudah kita normalisasi 8 kilo. alhamdulillah sudah tampak pergerakan untuk mengatasi banjir. yang kedua sampah, sampah ini memang karena sarana dan prasarana terbatas kita juga memaksimalkan dengan melibatkan seluruh CSR baik dari bank maupun perusahaan.

“Giat – giat yang kita buat termasuk dengan gotong royong yang kita maksimalkan setiap minggu dengan seluruh jajaran kelurahan, kecamatan dan masyarakat sehingga InsyaAllah ada kepedulian masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar kota Dumai,” jelasnya.

Untuk PPKM kata Paisal, kita sudah turun ke level 2. cuma karena Dumai ini kan memang Rumah Sakit Regional. jadi, ada beberapa kriteria. kriteria termasuk angka kematian yang cukup tinggi. jadi, kita masih di level 3 ke 2. sumbangannya dari Rohil dan Bengkalis. karena Rumah Sakit Dumai ditunjuk regional mau tidak mau kita harus melayani.

“Alhamdulillah secara keseluruhan kita sudah Level 2,” ujarnya.

Kemudian Paisal juga menyebut, rencana pengendalian Covid-19, kami tetap tidak boleh lengah. karena Covid ini belum ada obatnya. belum ada vaksin yang baik dan masih imun saja. jadi, kami bersama TNI Polri tetap menjaga prokes.

“Kami juga mengimbau setiap harinya tetap memakai masker dan jaga jarak. ini yang kami imbau kepada seluruh masyarakat Dumai,” sebutnya.

“Kami juga ingin masyarakat betul – betul peduli karena kalau Covid makin tinggi akhirnya ini berdampak pada ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Bupati Kepulauan Meranti Ngadu ke Wakil Menteri BPN/ATR Soal Sertifikasi Tanah

abbas

Kunjungi Asrama Haji, Wakapolri semangati pasien rawat

rasid

Riau bertambah 463 kasus, ini pesan ahli Epidemiologi Riau

rasid