Lebih Dari Sekadar Kata
Samsul Arifin (36) tahun. (Dok. istimewa)

Satu Orang Napi Lapas Kelas II A Bengkalis Kabur

Katakata.id – Satu orang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis kabur, Rabu (13/9/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

Kepala Lapas Kelas IIA Muhammad Lukman saat dikonfirmasi mengatakan, satu napi yang melarikan diri itu  bernama Samsul Arifin (36) tahun, kini masih dalam pengejaran petugas Lapas dan kepolisian setempat. Dia diketahui lolos dan kabur dengan cara memanjat tembok sebelah kanan Lapas.

“Dalam pencarian satu napi yang melarikan diri, kami dibantu oleh Polres Bengkalis dan petugas lapas kelas IIA Bengkalis,” katanya.

Dia menuturkan satu napi yang melarikan diri itu sedang tersangkut kasus kriminal pencurian dan juga mantan residivis, memanjat tembok dengan alat yang disiapkan.

Pada saat pelarian yang dilakukan oleh napi tersebut, petugas jaga baru mengetahui aksi napi tersebut setelah melakukan pengecekan terhadap seluruh napi, sehingga napi tersebut melarikan diri tanpa diketahui dengan cara memanjat tembok bangunan lapas setinggi lima meter lebih yang bagian atasnya di pasang kawat berduri.

“Untuk alat bantu yang digunakan memanjat tembok lapas masih kami selidiki. Kemudian pada bagian tembok hanya ada jejak kaki yang diduga bekas telapak kaki napi yang kabur,” bebernya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah Bengkalis setempat apabila melihat atau menemukan keberadaan para napi tersebut agar segera melapor ke kepolisian atau ke pihak Lapas sehingga segera ditindaklanjuti oleh petugas.

Sebelumnya, foto salah satu napi Lapas Kelas IIA Bengkalis yang melarikan diri tersebar di setiap grup WA dan media sosial.(Rls/HN)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Sertijab pejabat utama Polda Riau dan Kapolres, ini target Kapolda Riau

rasid

Febri Diansyah Ucapkan Kata Terima Kasih Tapi menggigit kepada Pimpinan KPK

rasid

Sidang Pembacaan Putusan Gugatan Batas Usia Capres dan Cawapres di MK Dikawal Ribuan Aparat

rasid