Lebih Dari Sekadar Kata
Tim Polresta pekanbaru sedang melakukan olah TKP di rumah dinas salah satu pejabat kanwil Kemenkumham Riau (Foto : istimewa)

Rumah Kadivpas Kemenkumham Riau dilempari molotov, terdengar seperti letusan

KataKata.id – Rumah dinas Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkum HAM Riau, Maulidi Hilal, di Jalan Pemasyarakatan, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, dilempar bom jenis molotov oleh orang tak dikenal (OTK) pada Kamis (16/9/2021) dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. hanya saja, mobil dinas Maulidi Hilal mengalami kerusakan.

“Kejadian tadi pagi jelang subuh. mungkin mereka salah sasaran atau memang saya menjadi sasaran. Yang terkena bom hanya mobil dinas saya saja,” ujar Maulidi Hilal, saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021) siang.

Saat ditanya, motif pelaku nekat melempar bom molotov ke rumah dinasnya, Hilal mengaku tidak mengetahui secara pasti. karena sejauh ini dirinya tidak pernah berselisih paham dengan orang lain,” katanya.

“Penyebabnya mengapa, saya belum tahu. dari Polsek dari Polresta sudah datang untuk melakukan olah TKP,” terang Hilal.

Dijelaskan Hilal, peristiwa kejadian berawal sebelum Solat Subuh sekitar pukul 04.40 WIB dirinya mendengar ada suara letusan dari arah depan rumahnya.

“Letusan seperti lampu bola yang meletus gitu. Saya pikir ini apakah ada kecelakaan atau orang jatuh bawa motor. kemudian saya bangunkan asisten pribadi saya, dan kita lihat ke depan, begitu dibuka kok bau minyak tanah dan ada pecahan botol serta sumbu,” jelasnya.

Atas peristiwa itu, Hilal belum bisa menaksir berapa kerugian terhadap mobil dinas yang rusak itu.

“Belum diketahui ya. Karena belum dibawa ke bengkel,” ujarnya.

Terkait peristiwa yang terjadi, Hilal berharap agar pihak kepolisian bisa mengungkap dalang pelempar bom molotov tersebut.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan, saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021) siang, belum bisa memberikan keterangan lengkap, dan meminta agar media bersabar karena pihaknya sedang bekerja memburu pelaku teror.

“Jangan ganggu dahulu ya. ini sedang bekerja,” tutupnya.

 

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Polda Riau gelar operasi patuh lancang kuning 2021

rasid

Mantan Sekdaprov Riau, divonis 3 tahun penjara

rasid

Sikap AJI soal Label berita hoaks pemerkosaan dan peretasan situs web Projectmultatuli

rasid