Lebih Dari Sekadar Kata
Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan. [Foto : Istimewa]

Polisi Kumpulkan Alat Bukti kasus Dugaan pelecehan seksual Mahasiswi Unri

KataKata.id – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Pekanbaru tengah mengumpulkan bukti-bukti atas laporan seorang mahasiswi Hubungan Internasional (HI) Fisip Unri berinisial L (21) yang diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum dosen yang juga Dekan berinisial SH.

“Kami sudah menerima laporan polisi dari L kemarin sore pada Kamis (5/11/2021) sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (6/11/2021) siang di Mapolresta.

“Laporan sudah kita terima. Korbannya berinisial L (21) mahasiswi HI FISIP UNRI. Yang dilaporkan yakni seorang dosen berinisial SH,” kata Kompol Juper.

“Tahap selanjutnya kita akan melakukan pengumpulan alat bukti dan keterangan saksi-saksi dilapangan,” terangnya.

Dikatakan Juper dalam laporan korban, kronologis kejadiannya saat korban L menjalani bimbingan skripsi di lingkungan kampus, Rabu (27/10/2021) beberapa waktu lalu.

“Kemudian disepakati untuk menjalani bimbingan skripsi di ruangan Dekan. Saat melakukan bimbingan awalnya biasa-biasa saja. Pada saat selama proses bimbingan berjalan, ada kata-kata yang menyentuh ke masalah pribadi korban dengan berulang-ulang,” sambung mantan Kasat Narkoba itu.

Disampaikan Juper yang dilaporkan korban L ke Polresta Pekanbaru terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Dekan dengan cara memeluknya.

“Yang dilaporkan korban ke kita (Polresta) yaitu diduga terlapor memeluk korban. Itu sesuai dengan yang disampaikan korban dalam BAP,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Operasi Patuh 2022 Akan Digelar Korlantas Polri , Berikut Jadwalnya 

rasid

Terbukti Melanggar Kode Etik, Ferdy Sambo Diberhentikan Secara Tidak Hormat

rasid

Kapolda Riau pimpin Gelar Apel Patroli dan Resmikan Drive Thru Terpadu di Polres Rohil

rasid