Lebih Dari Sekadar Kata
Logo [internet]

LBH Pekanbaru Bantu Pulihkan Mental korban Dugaan pelecehan seksual

KataKata.id – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru turut melakukan pendampingan kepada mahasiswi yang menjadi korban kasus dugaan pelecehan seksual di kampus Unri.

“Terkait masalah ini kita dari LBH Pekanbaru sudah mendampingi korban inisial L untuk melakukan pelaporan di Polresta Pekanbaru dan kemarin itu hari Jumat sudah proses pemeriksaan di Polresta Pekanbaru,” kata Noval Setiawan dari LBH Pekanbaru kepada wartawan, Sabtu (6/11/2021).

“Selanjutnya Polresta Pekanbaru akan memanggil beberapa saksi dalam kasus ini,” ujarnya.

Terkait upaya – upaya yang dilakukan Dikatakan Noval, pertama, LBH Pekanbaru fokus dalam pemulihan korban yang saat ini mengalami trauma dan ketakutan. Kita juga bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kota Pekanbaru dan sudah mendampingi korban diawal.

“Itu upaya yang kita lakukan,” katanya.

Terkait Dekan Fisip Unri yang membuat laporan ke Polda itu, Dia mengatakan, Kita selaku kuasa hukum LBH Pekanbaru belum menerima surat dan laporannya.

Kemudian Dijelaskannya, LBH Pekanbaru bukan kali ini saja menerima laporan mengenai pelecehan seksual di kampus. Kita sudah banyak menerima laporan adanya kasus seperti ini di kampus.

“Kita memang mendesak Rektor membentuk tim dan langsung bekerja menemukan fakta – fakta yang ada dan juga mengungkap seluruh pelecehan seksual yang ada di kampus,” jelasnya.

Dia juga berharap agar semua korban yang menerima perlakuan pelecehan seksual bersuara untuk menyuarakan pelecehan seksual yang dialami. agar terang benderang dan kemudian kasus ini tuntas.

“Kita menginginkan semua pihak untuk membantu memberikan perlindungan kepada korban pelecehan seksual ini,” ungkapnya.

LBH akan mengawal kasus dugaan pelecehan seksual ini hingga selesai.

“Kita dari LBH Pekanbaru akan mengawal kasus ini dan memberikan bantuan hukum hingga kasus ini selesai ,” tutup Noval.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

KPK Tetapkan Walikota Ambon Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi Suap Perizinan

rasid

Oknum Kades di Rohul Terjaring OTT Pungli pengurusan surat tanah

rasid

Kemenkum HAM Riau Usulkan Pegawai Rutan yang Bawa Sabu Dipecat

rasid