Lebih Dari Sekadar Kata
Ilustrasi gedung KPK (foto : kpk.go.id )

KPK Gelar OTT di Riau, Salah Satu Bupati Turut Diamankan

KataKata.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya buka suara terkait kegiatan Operasi Tangkap Tangan di kabupaten Kuantan Singingi, Senin (18/10/2021) malam.

“KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 8 orang,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan tertulis yang diterima awak media, Selasa (19/10/2021).

Ketika ditanya terkait kebenaran informasi mengenai Bupati Kuansing terkena Operasi Tangkap Tangan, Ali Fikri mengatakan, Benar. salah satunya Bupati Kuansing.

“Bupati Kuansing dan ajudan serta beberapa pihak swasta,” terang Ali Fikri.

“Hingga kini ini masih terus dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Ali menjelaskan, Informasi yang kami peroleh terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah terkait dengan perijinan perkebunan.

“Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” jelasnya.

KPK memiliki waktu 1 x 24 Jam untuk menetapkan tersangka atas dugaan kasus ini. penetapan tersangka akan disampaikan melalui konferensi pers.

Profil Singkat Bupati Kuansing

Melansir Wikipedia, Bupati Kuansing ini bernama Andi Putra adalah seorang Politikus asal Riau yang saat ini sedang menjabat Bupati Kuantan Singingi periode 2021-2024. pada waktu pemilihan kepala daerah lalu dirinya berpasangan dengan Suhardiman Amby. pasangan ini diusung 3 partai pendukung yakni partai Golkar, Hanura, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Sebelum menjabat sebagai Bupati, dirinya pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kuansing selama dua periode berturut – turut asal Fraksi Golkar. pada periode kedua ia mengundurkan diri karena maju sebagai calon Bupati. pada tanggal 2 Juni 2021 pasangan ini resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Pengalaman organisasinya, Dia pernah menjadi sebagai Ketua KNPI kurun waktu periode 2013 hingga 2016. Selain itu, Dia juga saat ini masih menjabat sebagai ketua Majelis Pimpinan Cabang PERTI Kuansing periode 2017 hingga 2022. di Partai Politik saat ini Dia merupakan Ketua DPD II Partai Golkar periode 2020 hingga 2025.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kelompok KKB Kampung Ambaidiru kembali Kepangkuan NKRI

rasid

Gelar Operasi Pengamanan Nataru, Kapolda Riau Irjen Iqbal Pastikan Jajaran Lakukan Show Of Force

rasid

Berkas Dugaan Suap Dinyatakan Lengkap, Eks Gubernur Riau Annas Maamun Akan Segera Disidang

rasid