Lebih Dari Sekadar Kata
Saat Dinas Perhubungan Riau Gelar Razia Travel Gelap di lintas timur Pelalawan. [Dok. Mediacenterriau]

Dishub Riau Jaring 105 Travel Ilegal Hasil Razia di Tiga Lokasi

Katakata.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Riau gelar razia travel ilegal di Kabupaten Pelalawan, Siak dan Kampar.

“Penertiban travel ilegal kami lakukan di tiga lokasi yakni Kabupaten Pelalawan, Siak dan Kampar. Pada kegiatan penertiban tersebut sebanyak 105 travel ilegal terjaring,” kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas Dinas Perhubungan Riau, Suardi, Rabu (15/12/2021).

“Sebanyak 105 travel yang dirazia tersebut terdiri dari 36 unit kendaraan terjaring razia di Siak, kemudian Pelalawan 41 kendaraan dan Kampar 28 unit kendaraan,” terang Suardi.

“Untuk travel ilegal yang terjaring di Pelalawan rata-rata tujuan Jambi, kemudian di Siak tujuan Pelabuhan Buton dan di Kampar tujuan Sumatera Barat,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat hendaknya dapat menggunakan travel legal saat bepergian. Karena hal tersebut berpengaruh pada keselamatan penumpang.

“Masyarakat kami imbau untuk tidak menggunakan travel ilegal, karena resikonya besar. Salah satunya jika terjadi kecelakaan tidak akan ditanggung asuransi,” tutupnya.

Kegiatan razia travel ilegal yang dilakukan Dinas Perhubungan ini sebagai upaya tindaklanjut surat dari Menteri Perhubungan terkait penindakan angkutan umum tidak berizin atau yang kerap disebut sebagai travel ilegal. (MCRiau)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

KPK jelaskan konstruksi OTT Bupati Probolinggo, mulai penetapan tarif hingga Upeti Sewa Tanah

rasid

Bahas RUU Sistem Keolahragaan Nasional, Komisi X DPR Sambangi Unri

rasid

Mahasiswa Serahkan Petisi ke Pengadilan Pekanbaru, Minta Dekan Fisip Unri Non Aktif Dihukum Maksimal

rasid