Lebih Dari Sekadar Kata
Penyerahan bendera dari Gubernur Riau Syamsuar kepada Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan sebagai tanda pelepasan peserta MTQ utusan Riau. [Diskominfotik Riau]

MTQ Korpri ke-5 Tingkat Nasional, Riau Utus 16 peserta

KataKata.id – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mengutus 16 peserta terbaiknya, untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke – 5 tingkat nasional Tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ Korpri Ke-5 tingkat nasional Tahun 2021 akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 20 November 2021 mendatang. Dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Peserta MTQ Korpri Ke-5 Tingkat Nasional 2021 dari Riau berjumlah 16. Terdiri dari pria 10 orang dan wanita 6 orang,” kata Kepala BKD Riau, saat ramah tamah dengan para peserta MTQ di Balai Pelangi, Rumah Dinas Gubernur Riau, Kamis (11/11/2021) malam.

Ikhwan menjelaskan, 16 peserta MTQ utusan Riau uji berasal dari dari Pemerintah provinsi Riau 3 orang, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir 3 orang, Pemkab Siak 1 orang.

Kemudian, Pemkab Rokan Hilir 1 orang, Pemerintah kota (Pemkot) Pekanbaru 3 orang, Pemkot Dumai 1 orang, UIN Sultan Syarif Kasim Riau 3 orang, BKKBN Riau sebanyak 1 orang.

Adapun sejumlah cabang yang dipertandingkan saat MTQ ini diantaranya, tilawah Alquran putra dan putri, tahfiz Alquran putra dan putri, hafalan juz 30 atau juz Amma putra, dakwah Alquran putra dan putri, kaligrafi Alquran dekorasi untuk putra dan putri.

Cabang selanjutnya yakni, kaligrafi kontemporer putra dan putri, lomba azan putra, lomba khutbah Jumat putra, penulisan artikel Alquran, untuk putra dan putri, lomba doa untuk putra.

“Penetapan peserta ini berdasarkan seleksi dan berdasarkan LPTQ Provinsi Riau, BKD Provinsi Riau, dan Biro Kesra Riau,” jelas Ikhwan.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap kepada peserta MTQ Korpri ke-5 tingkat Nasional 2021 utusan Riau itu, dapat berjuang dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Provinsi Riau.

“Tentunya ini juga merupakan kebahagiaan karena untuk MTQ Korpri ke-5 tingkat Nasional 2021, dari Provinsi Riau bisa hadir (ikut lomba),” ungkapnya.

Syamsuar juga mengingatkan kepada para peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena mengingat masih di masa Pandemi COVID 19.

“Karena itu harapannya pelihara [kesehatan] bersama dan koordinasi jika ada yang sakit segera memberi tahu, hal ini agar bisa mengikuti kegiatan dengan badan sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Sumber : Mediacenter Riau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Putra Almarhum Ustaz Arifin Ilham Wafat, UAS : Allah lebih sayang pada Ameer

rasid

Yasman Ajak Masyarakat Kecamatan Batang Gansal Inhu Eratkan Ukhuwah Islamiyah

rasid

Kritik keras soal cara pandang Menteri, Anwar Abbas Minta Kemenag Dibubarkan Saja

rasid