Lebih Dari Sekadar Kata
Saat DPD ASITA Riau menandatangani MOU dengan perwakilan UMKM dari Sumatera Barat. [Foto : Istimewa]

Temu Bisnis UMKM, ASITA Riau Tandatangani MOU dengan UMKM Sumbar

KataKata.id – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Temu Bisnis UMKM Kerajinan Sumatera Barat ke Provinsi Riau, yang bertujuan untuk mengembangkan peluang pasar bagi pelaku UMKM unggulan Sumatera Barat, yang pada kesempatan tersebut hadir Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat dr Fitria Amalia Umar Sp KK MKes di  Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (12/11/2021).

Hadir dalam kesempatan Temu Bisnis tersebut, hadir Ketua TP PKK Bukittinggi Fiona Agyta dan TP PKK Kabupaten Agam Yeni Andri Warman, dan Kabupaten/Kota Sumatera Barat.

Ketua TP PKK Bukittinggi, Fiona Agyta mengharapkan ASITA Riau mendukung pariwisata Bukittinggi dengan membawa wisatawan.

“Kami dari Pemerintah Kota Bukittinggi , berharap dari DPD ASITA Riau bisa mengupayakan wisatawan yang dibawa oleh Travel Agent dari Riau bukan hanya singgah ke Pasa Ateh terus, tapi singgah juga ke Kampung Tenun dan Kampung Sanjai,” ujar Fiona melalui keterangan tertulis yang diterima katakata, Jumat (12/11/2021).

Sementara itu, Dede Firmansyah pelaksana tugas Ketua DPD ASITA Riau akan mengupayakan setiap wisatawan dari Riau yang berkunjung ke Sumatera Barat akan singgah ke UMKM binaan Pemerintah Sumatera Barat termasuk Bukittinggi.

“ASITA Riau melalui Travel Agent Anggota ASITA Riau mengupayakan setiap Wisatawan Nusantara (WisNus) dan Wisatawan Mancanegara (WisMan) yang berkunjungan ke Sumatera Barat melalui kami, dipastikan singgah ke UMKM Binaan Pemerintah Sumatera Barat, dan bila ke Bukittinggi singgah ke Kampung Tenun dan Kampung Sanjai sesuai harapan Ibu Walikota Bukittinggi, ” ungkap Dede.

Setelah berakhirnya diskusi temu bisnis DPD ASITA Riau sangat memberikan dukungan penuh kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat, bukti komitmen tersebut DPD ASITA Riau menandatangani MoU dengan perwakilan UMKM dari Sumatera Barat.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Simak penjelasan GM Angkasa Pura II Pekanbaru soal syarat penerbangan antar daerah

rasid

BPC HIPMI Rokan Hulu Akan Gelar Kegiatan Forbis dan Rakercab, Ini Jadwalnya

rasid

Petisi Tolak Syarat PCR Naik Pesawat Tembus 41 Ribu Tandatangan

rasid