Lebih Dari Sekadar Kata
Pengelola perusahaan air minum CV Matas, Annisa Fasubowo. foto sebelum masa pandemi Covid-19 ( Foto : Dok. Pribadi )

Strategi Matas mencari konsumen di masa pandemi

KataKata.id – angka positif Covid-19 yang kembali melonjak tajam membuat pemerintah pusat memutuskan menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Untuk wilayah Riau seperti di Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru menerapkan PPKM Skala Mikro.

Segala kegiatan usaha masyarakat akan kembali dibatasi seperti sebelumnya.

Salah satu perusahaan air minum kemasan yang bernama CV Matas mengalami dampak pengurangan jumlah pesanan yang cukup signifikan akibat dari kebijakan PPKM Skala Mikro yang diterapkan pemerintah dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Annisa Fasuwabo mengaku sejak awal pandemi terjadi, untuk konsumen yang kantoran jumlahnya pasti berkurang karena banyaknya kantor yang memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH).

“Masa pandemi Covid-19 ini konsumen yang kantoran jumlah pasti berkurang. karena banyak kantor memberlakuan WFH,” kata pengelola perusahaan air minum CV Matas, Annisa Fasubowo ketika diwawancara melalui sambungan telepon, Kamis (15/7/2021)

Ia mengatakan pada masa pandemi ini kami bekerja tetap menggunakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Masa pandemi ini supir – supir dan anggota yang mengantar air tetap menggunakan protokol kesehatan dalam pengantaran air. kita juga melakukan sterilisasi untuk galon – galon yang akan dipakai kembali,” ujar wanita yang akrab disapa Nesha ini.

“Sementara dalam hal penjualan, kita mencari konsumen rumah tangga dan cafe – cafe lebih banyak karena semua pada WFH, “ungkapnya.

“Khusus untuk cafe – cafe yang menggunakan air minum galon merk Matas, kita ada diskon harga. Karena cafe ini rata – rata hanya melayani takeaway dan Ojek Online,” terang Nesha.

Ia juga berpesan kepada pelanggan tetap jaga kesehatan, ikuti protokol kesehatan untuk menghindari kontak langsung sama supir.

“Galon kosong boleh dikeluarkan sesuai jadwal pengantaran air galon,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

 

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Harga Pertamax Resmi Naik, Mulai Berlaku 1 April 2022

rasid

Petisi Tolak Syarat PCR Naik Pesawat Tembus 41 Ribu Tandatangan

rasid

Viral di Media Sosial Kualitas Pertalite Menurun dan Semakin Boros, Pertamina Angkat Bicara

rasid