Lebih Dari Sekadar Kata

Harga Komoditi Perkebunan cenderung stagnan

Katakata.id – harga komoditi perkebunan di Provinsi Riau pada pekan ini terpantau fluktuatif. Beberapa diantaranya juga stagnan.

Menurut Kabid Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Riau Defris Hatmaja, misalnya untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti yang cenderung stagnan.

“Untuk periode minggu ini, harga kelapa butiran di daerah itu sebesar Rp3.833 per kilogram. Harga ini tidak mengalami penurunan dan kenaikan karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu,” terangnya, Rabu (7/7/2021).

Dia menambahkan, untuk harga kopra mutu kering 100% di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp7.000 per kilogram atau mengalami penurunan harga dari minggu lalu sebesar Rp50 per kilogramnya.

Sedangkan untuk komoditi perkebunan lain, yakni tepung sagu pada pekan ini Rp3.067 per kilogram di Kabupaten Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

“Harganya juga stagnan, artinya tidak mengalami kenaikan karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu,” terangnya.

Sementara untuk harga komoditi pinang kering 100% di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti sebesar Rp15.420 per kilogram, naik sebesar Rp1.00 per kilogram dari pekan sebelumnya.

Sumber : MediacenterRiau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Produk Impor Holtikultura Tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok, Ombudsman Akan Panggil Mentan

rasid

Siap-siap! Pemerintah Naikkan Cukai Rokok, Tahun Depan Harga Bisa Menembus Rp40.000

rasid

Yuk Jadi Investor Saham

rasid