Lebih Dari Sekadar Kata
Pemilik bisnis fashion Luvenamuslim, Yeni Inayah (foto : dok. Shopee)

Bersama Shopee, Luvenamuslim sukses melangkah hingga mancanegara

 KataKata.id – Bisnis busana muslim milik Yeni Inayah, atau yang sering dikenal dengan nama Luvenamuslim, dimulai hanya dengan pembuatan dua model hijab yang diunggah dan dijual di kanal e-commerce Shopee. awal perjalanan bisnis yang disambut dengan minimnya minat pembeli tak meluruhkan mental baja yang Yeni Inayah miliki.

Segala usaha seperti rajin mengiklankan produk terus dilakukan oleh Yeni Inayah hingga muncul sebuah ide untuk memberikan bonus produk eksklusif yang tidak ada di etalase pada setiap pembelian yang akhirnya berhasil banyak pelanggan setia Luvenamuslim hingga saat ini.

“Untuk membawa Luvenamuslim sampai ke titik ini, suatu perjalanan yang mudah. ​​Sebagai seorang wanita, diperlukan mental yang kuat untuk mempertahankan dan sebuah kepercayaan untuk mencapai sebuah kesuksesan bukan hal yang mustahil,” kata Pemilik Luvenamuslim Yeni Inayah melalui siaran pers Shopee yang diterima KataKata , Rabu (25/8/2021).

“Selain produk kami yang kini dikenal orang, dirinya juga sangat bangga ketika menyadari Luvenamuslim ini membantu memberikan lapangan pekerjaan bagi orang-orang sekitar. dari awalnya hanya dibantu oleh suami, sekarang Luvenamuslim sudah memiliki 11 orang pegawai penjaga toko, 30 orang penjahit dan 4 orang desainer,” terangnya.

Karyawan Luvenamuslim (foto : Dok. Shopee)

Yeni menjelaskan, tak sedikit orang di lingkungan saya yang ikut berpartisipasi dalam membantu Luvenamuslim dalam proses pemotongan kain, menjahit hingga pengemasan untuk dikirimkan ke pelanggan. namun satu hal yang pasti, meski sudah sampai di titik pusat ini, saya percaya bahwa sifat rendah hati yang akan menuntun Luvenamuslim ke arah yang lebih positif lagi kedepannya.

Luvenamuslim ikut memasuki ranah digital dengan bergabung bersama Shopee untuk jangkauan produk. banyak perubahan yang telah dirasakan oleh Yeni Inayah sejak awal membuka toko Luvenamuslim secara online di Shopee, seperti peningkatan pesanan hingga 100 persen dibandingkan hari biasa pada setiap kampanye yang diadakan oleh Shopee.

Penampakan tempat usaha bisnis fashion Luvenamuslim (foto : Dok. Shopee)

Ketika situasi pandemi melanda, Yeni Inayah telah menetapkan tekadnya untuk memperkuat kehadiran online Luvenamuslim di Shopee hingga berhasil mendapatkan 3000 pesanan dalam satu hari, dengan produk favorit yaitu Hijab Bergo Jumbo Wollpeach, Khimar Jumbo Tali Wollpeach Premium dan Jilbab Maryam Bergo Diamond.

Pada tahun 2020 Yeni Inayah mengikutsertakan Luvenamuslim dalam Program Ekspor Shopee, yang telah membuat produk Luvenamuslim dari Bandung sampai ke tangan pembeli mancanegara di Singapura dan Malaysia. suatu hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. bagi dirinya untuk mendapatkan puluhan pesanan per hari dari luar negeri. ragam Jilbab Jumbo milik Luvenamuslim adalah produk yang paling banyak diminati masyarakat.

Optimis bahwa kesuksesan bisnis Luvenamuslim tidak akan berhenti sampai ke tujuan, ia memiliki harapan yang kuat untuk menjual produk ini bukan hanya untuk rakyat Indonesia, tetapi juga pembeli di mancanegara.

Kepala Manajemen Merek dan Produk Digital Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan Shopee bangga dapat melihat kemajuan yang luar biasa dari Luvenamuslim, baik dari segi penjualan yang terus meningkat, hingga antusiasme pelanggan terhadap berbagai produk yang ditawarkan.

“Kesuksesan Luvenamuslim ini patut diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan harapannya dapat menjadi jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya,” katanya.

“Sejalan dengan komitmen kami untuk terus memajukan para pelaku UMKM, Shopee berupaya terus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM lokal asal Indonesia untuk go digital sampai bisa menembus pasar Internasional,” ungkap Daniel.

“Salah satunya melalui kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang sedang berlangsung saat ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, kesuksesan bisnis Luvenamuslim tak luput dari pembekalan ilmu, bimbingan dan dukungan penuh yang diberikan oleh tim Shopee. Lebih daripada itu, program dan inovasi yang dihadirkan oleh Shopee juga memiliki peranan penting dalam kesuksesan bisnis Luvenamuslim, seperti promo flash sale, fitur ShopeeLive serta program Joint Business Planning (JBP) yang telah memberikan toko Luvenamuslim eksposur yang lebih luas. Tahun ini, Luvenamuslim juga turut berpartisipasi dalam kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day dan menghadirkan berbagai penawaran menarik seperti Hadiah Gratis Setiap Belanja 120RB, Voucher Diskon 50% tanpa minimal belanja, Diskon s/d 80%, serta Promo Produk Rp1000 pada puncak kampanye, yang selalu berhasil menggiring pelanggan untuk berbelanja di Luvenamuslim.

Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Waduh! 1 Juta Kg Minyak Goreng Ditimbun di Deli Serdang

rasid

SDN 01 Pekanbaru Direlokasi, Pengamat: DPRD Harus Bertindak

rasid

Buka Sidparda, Ketua Kwarda Riau: Jadikan acuan pelaksanaan program

rasid